Kimi Raikkonen: GP Abu Dhabi 2021 Jadi Balapan Terakhir Saya di F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 08:20 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Kimi Raikkonen, menyebut GP Abu Dhabi 2021 sebagai balapan terakhirnya di F1 sekaligus tanda bahwa kariernya di dunia balap sudah selesai.

Kimi Raikkonen memutuskan gantung helm pada akhir musim 2021. Pria asal Finlandia itu menutup kiprahnya selama lebih dari 20 tahun di ajang balap kelas utama dengan mencatatkan sebanyak 349 kali start grand prix.

Setelah mengumumkan untuk pensiun, Raikkonen mengaku belum mempertimbangkan perihal masa depannya. Ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya dan meninggalkan dunia motorsport.

Saat diwawancara jelang balapan terakhirnya di GP Abu Dhabi 2021, Raikkonen dengan jujur mengakui bahwa perlombaan itu jadi yang terakhir kalinya dia berlomba secara profesional.

“Bisa jadi, sangat mudah. Tetapi di sisi lain, bisa jadi saya sepenuhnya salah,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Itulah kenapa saya tidak membuat rencana. Saya tidak ingin membuat rencana, karena untuk pertama kalinya dalam waktu yang sangat lama, jadwal kerja saya tidak menentukan seluruh hidup saya dan keluarga,” ia mengimbuhkan.

“Jadi saya menantikan saat itu. Saya tidak ingin membuat rencana besar-besaran tentang ini dan itu,” lanjut eks pebalap Alfa Romeo itu.

Kimi Raikkonen kemudian mengatakan terdapat banyak kemungkinan soal apakah dirinya akan kembali balapan atau tidak pada suatu hari nanti. Yang jelas, fokusnya saat ini yakni beristirahat dari persaingan di trek.

“Saya yakin orang akan memiliki beberapa hal bagus yang akan muncul,” ucapnya.

“Dan jika ada sesuatu yang masuk akal, lalu mengapa tidak melakukannya? Tapi yang pasti, saya harus istirahat dulu,” tutup Raikkonen.

Artikel Tag: kimi raikkonen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-gp-abu-dhabi-2021-jadi-balapan-terakhir-saya-di-f1
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini