Kimi Raikkonen Akui Alfa Romeo Belum Tunjukkan Potensi Maksimal Mobil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 00:15 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Berita F1: Kimi Raikkonen menjelaskan bahwa timnya masih punya kesempatan untuk memperbaiki kekurangan mereka sehingga mampu mengeluarkan potensi maksimal mobil C41.

Alfa Romeo masih belum mampu menunjukkan potensi maksimal dalam dua balapan pertama F1 2021, GP Bahrain dan GP Emilia Romagna, walau telah sedikit memperlihatkan kemampuan mereka saat turun ke balapan. Meski demikian, Antonio Giovinazzi dan rekan setimnya di Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, belum mampu memberikan penampilan yang memuaskan.

Pada putaran pembuka GP Bahrain lalu, Raikkonen finis di urutan ke-11 sedangkan Giovinazzi berada di posisi ke-12. Dalam balapan kedua, GP Emilia Romagna, keduanya kembali terlempar ke barisan belakang. Raikkonen berada di posisi ke-13 dan Giovinazzi di urutan ke-14.

Akan tetapi, dalam GP Emilia Romagna, Kimi Raikkonen mampu membuktikan performa terbaiknya. Pebalap asal Finlandia tersebut berhasil masuk dalam 10 besar. Sayangnya, ia harus turun posisi setelah diberi hukuman penalti dan gagal mempersembahkan poin pertama untuk Alfa Romeo musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Raikkonen mengungkapkan bahwa menempati posisi ke-10 di Imola bukanlah merupakan gambaran dari kemampuan asli Alfa Romeo. Apabila tim yang diperkuatnya tersebut belum bisa memaksimalkan potensi mobilnya, C41, maka Alfa Romeo masih memiliki kesempatan untuk terus mempelajari serta mencari tahu sumber masalah dan kekurangan mereka di setiap balapan.

"Saya harap itu bukan kemampuan terbaik kami, karena jika kami belum memaksimalkan potensi mobil kami, itu adalah situasi yang bagus," ujar Raikkonen seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

"Memang penampilan kami menurun di Imola, dan tidak sebaik di Bahrain. Jadi, saya harap kami bisa lebih baik. Tunggu saja apa yang bisa kami capai di musim ini," tutupnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, F1 2021

423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini