Kevin Magnussen Kritik Balik Para Pengkritik GP Las Vegas

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 24 Nov 2023, 06:30 WIB
Kevin Magnussen

Kevin Magnussen (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kevin Magnussen mengatakan kepada para pengkritik Grand Prix Las Vegas 2023 untuk tidak mengumbarnya ke publik setelah F1 menerima banyak kritik karena lebih mengedepankan pertunjukan daripada balapan.

Salah satu kritikus tersebut adalah Max Verstappen yang menyatakan bahwa situasi di Sirkuit Las Vegas Strip bukanlah F1 yang dia sukai karena terlalu menonjolkan aspek pertunjukan, sementara Fernando Alonso mengatakan bahwa layout lintasan tidak sesuai dengan mobil-mobil F1 modern.

Namun, pebalap asal Denmark yang membalap untuk Haas, satu-satunya tim Amerika Serikat (AS) di F1, dengan cepat membela pihak penyelenggara dengan mengatakan kepada mereka yang memiliki pandangan negatif untuk menahan diri agar tidak mengkritik di depan umum dan menyebut keistimewaan yang dimiliki oleh para pebalap F1 yang mengeluh itu.

"Boleh-boleh saja memiliki pendapat. Tetapi mungkin Anda harus menyimpannya untuk diri sendiri," kata Magnussen kepada media.

"Pada akhirnya, kami semua memiliki gaji yang cukup baik, kami menjalani kehidupan yang baik, dan itu semua karena balapan tersebut," lanjutnya.

Sejalan dengan pandangan Kevin Magnussen, Verstappen telah mengubah sikapnya terhadap balapan dan berharap untuk kembali ke GP Las Vegas pada 2024, sedangkan Lewis Hamilton menggambarkan sirkuit ini sebagai sirkuit yang "menyenangkan".

Alonso bahkan mengakui bahwa masalah-masalah dalam balapan mungkin akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu dan perubahan-perubahan dapat dilakukan.

Pebalap Denmark berusia 31 tahun ini meraih hasil baik di sesi kualifikasi dengan berada posisi start kesembilan di GP Las Vegas, namun sayangnya dia dan timnya melorot ke posisi 13 saat melintasi garis finis, terpaut 44 detik dari posisi terdepan.

Magnussen kini berada di urutan ke-19 dalam klasemen pebalap dengan koleksi tiga poin, membuntuti rekan setimnya, Nico Hulkenberg, dengan selisih enam poin setelah penampilan yang kurang mengesankan di Las Vegas, dengan degradasi ban yang terus menjadi masalah di Nevada.

(aw)

Artikel Tag: Kevin Magnussen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kevin-magnussen-kritik-balik-para-pengkritik-gp-las-vegas
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini