Ketimbang Pikirkan Rekor, Fernando Alonso Pilih Fokus Hadapi GP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Sep 2022, 11:40 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menegaskan ingin fokus mempertahankan tren positifnya dengan kembali mencetak poin di gelaran GP Italia yang berlangsung akhir pekan ini.

Fernando Alonso akan mengaspal di GP Italia dengan catatan impresif. Ia bersama Max Verstappen menjadi pebalap selalu membawa pulang poin dalam 10 race terakhir, dari GP Spanyol hingga GP Belanda. Ini membuatnya lupa akan nasib sial yang kerap menimpa pria asal Spanyol itu di awal musim 2022, yang sebagian besar disebabkan oleh masalah reliabilitas mobil Alpine A522.

Berkat rentetan kesuksesan dalam 10 balapan terakhir, Alonso kini bertengger di peringkat kesembilan klasemen pebalap F1 2022, tepat di belakang tandemannya, Esteban Ocon, dengan hanya berjarak tujuh poin.

Untuk menutup triple-header (tiga balapan beruntun) di Eropa musim ini, rombongan Formula 1 akhir pekan ini menyambangi Sirkuit Monza, tuan rumah GP Italia. Diakui Alonso, Monza merupakan trek yang sangat istimewa baginya.

“Monza adalah salah satu sirkuit paling bersejarah di Formula 1. Kami beralih dari atmosfer Belanda di Zandvoort ke gairah Tifosi di Monza, jadi ini sesuatu yang sangat istimewa,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya selalu diterima dengan baik oleh fans Italia karena waktu yang saya habiskan di Ferrari. Saya telah menang di sana dua kali dan juga meraih beberapa podium,” ia mengimbuhkan.

Selain itu Alonso akan membukukan rekor lainnya saat balapan utama di hari Minggu, menyamai torehan Kimi Raikkonen sebagai pebalap dengan start terbanyak di F1, yakni 350 kali.

Namun Fernando Alonso tampaknya tidak mau terlalu memikirkan milestone tersebut. Pria berusia 41 tahun itu hanya ingin fokus merebut poin lagi di GP Italia.

“Itu pencapaian yang bagus dan tentu luar biasa dapat menyamai Kimi (Raikkonen) untuk start terbanyak Formula 1. Tetapi sejujurnya saya tidak terlalu memikirkan rekor agar fokus pada balapan,” ucap Alonso.

“Yang pasti itu pencapaian luar biasa dan mungkin di masa depan saya akan melihat ke belakang dan bahagia. Namun, selama saya masih balapan, saya tidak memikirkannya. Saya lebih suka menikmati dan memaksimalkan setiap balapan akhir pekan,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ketimbang-pikirkan-rekor-fernando-alonso-pilih-fokus-hadapi-gp-italia
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini