Kesulitan di Awal Musim, Ricciardo: Saya Tidak Pernah Hilang Keyakinan Diri

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 14 Sep 2021, 06:00 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo (Foto: bloomberg.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo berhasil memenangi GP Italia yang digelar di sirkuit Monza pada Minggu (12/9) waktu setempat dan sekaligus menjadi kemenangan pertamanya sejak 2018. Ia menegaskan bahwa tidak pernah kehilangan kepercayaan dan keyakinan atas kemampuannya sendiri meskipun menjalani awal yang sulit sejak bergabung dengan McLaren pada awal musim ini.

"Ini berarti segalanya buat saya. Saya berusaha tidak mendikte kebahagiaan hidup saya dari olahraga karena sudah 3,5 tahun saya tidak meraih kemenangan. Hidup saya tentu akan kacau jika saya menggantungkan kebahagian hanya dengan cara memenangkan balapan," jelasnya.

"Ini liar, tapi jauh di lubuk hati saya tidak pernah kehilangan kepercayaan dan saya pikir dengan memiliki waktu istirahat pada Agustus lalu cukup membantu, hal itu benar-benar membantu pada akhir pekan ini, untuk berada pada posisi ini," tambahnya.

Ricciardo mengungkapkan bahwa kemenangan di GP Italia ini menambah keyakinannya akan tim barunya tersebut setelah segala cobaan dan kesulitan yang dihadapinya.

"Rasanya, saya tidak tahu kata yang pas, intinya itu meyakinkan saya. Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya pikir semua orang begitu untuk bisa sampai pada titik ini dalam olahraga. Saya merasa tertantang tahun ini dan Anda tahu olahraga ini sulit. Ini tidak terlalu hitam dan putih, kadang-kadang Anda perlu berjuang untuk menemukan beberapa jawaban, tetapi Anda perlu tetap di jalurnya. Ada saatnya saya mengalami saat-saat frustasi tapi saya tidak membiarkannya bertahan lama," ujarnya.

"Beberapa saat Anda bisa kehilangan rasa dengan olahraga ini, tetapi kejelasan yang Anda dapatkan setelahnya akan membuat Anda menyadari betapa Anda begitu mencintai dan menginginkannya.Saya pikir itu hal terbesar akhir pekan ini, bahwa saya tahu saya memiliki kesempatan berjuang untuk podium dan ya, keinginan untuk bersinar dan ketika sampai ke titik dan level itu, saya akan kembali ke level maksimum,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kesulitan-di-awal-musim-ricciardo-saya-tidak-pernah-hilang-keyakinan-diri
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini