Kerap Tertimpa Masalah, Carlos Sainz Yakin Nasibnya Akan Segera Berubah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 11:50 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz percaya keberuntungan akan segera menghampirinya setelah membuat kesalahan pada beberapa balapan terakhir sehingga gagal finis di zona podium.

Hasil mengecewakan ditorehkan oleh Carlos Sainz di GP Spanyol. Meski finis keempat dalam balapan kandangnya, ia bisa tampil maksimal usai membuat kesalahan.

Pebalap berusia 27 tahun itu telah berulang kali menekankan sepanjang musim ini bahwa memahami mobil teranyar Ferrari F1-75 adalah tantangan baginya. Dan itu alasan mengapa Sainz belum bisa meraih hasil yang diharapkan.

“Itu tantangan yang sama sekali baru bagi saya sepanjang karier di Formula 1, saya tidak harus berpikir dan mengemudi dengan cara sama seperti dulu. Kesalahan-kesalahan saya disebabkan oleh masalah ini dan saya harus belajar menghadapinya,” ujar Sainz dikutip dari Motorsport.com.

“Saya perlu mendinginkan kepala dan membalikkan seadaan sesegera mungkin. Tentu saja saya memiliki andil di dalamnya (hasil yang mengecewakan), namun saya percaya keberuntungan saya akan berubah. Saya harus fokus, terus bekerja keras,” tambahnya.

Sainz tampil impresif di tahun debutnya bersama Ferrari musim lalu, meskipun pabrikan asal Italia tersebut tak terlibat persaingan gelar F1 2021. Ketika itu ia mampu mengungguli sang rekan setim, Charles Leclerc. Namun sekarang kondisinya berbalik 180 derajat.

Carlos Sainz tertinggal di belakang Leclerc, yang mampu konsisten memperjuangkan kemenangan di F1 2022. Sedangkan pria asal Spanyol itu tertatih-tatih untuk dapat menembus zona podium. Keduanya kini terpaut hingga 39 poin.

“Saya pikir rekaman video menunjukkan bahwa saya tidak berada di dekat tempat saya seharusnya dibandingkan tahun lalu. Saya tak mengemudi secara alami dan mobil tidak sesuai dengan selera saya,” Sainz mengungkapkan.

“Saya punya dua pilihan, beradaptasi atau menyesuaikan konstruksinya dengan gaya saya. Tetapi ini hal yang makan waktu. Anda butuh pengetahuan dan pengalaman yang Anda peroleh dengan coba-coba. Saya dalam proses berusaha meningkat secepat mungkin,” lanjutnya.

Eks pebalap McLaren itu mengakui performa Leclerc jauh berada di atasnya. Ia sadar sang tandeman sekarang merupakan pebalap nomor satu di Ferrari dengan mobil teranyar mereka.

“Dia menetapkan waktu putaran yang mengesankan dan memiliki gaya mengemudi agresif yang hanya bisa saya kagumi dan dalam beberapa hal mencoba menirunya, tetapi tidak mudah,” tutup Sainz. 

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kerap-tertimpa-masalah-carlos-sainz-yakin-nasibnya-akan-segera-berubah
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini