Keputusan Vettel Berpisah dengan Ferrari bukan untuk Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Minggu 17 Mei 2020, 21:24 WIB
Keputusan Vettel Berpisah dengan Ferrari bukan untuk Pensiun

Mantan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Planetf1)

Berita F1: Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk berpisah dengan Ferrari pada akhir Formula 1 (F1) 2020. Namun, mantan pebalap F1, Mika Hakkinen percaya bahwa Vettel tidak akan pensiun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, keputusan Vettel untuk meninggalkan Ferrari membuat muncul spekulasi pebalap asal Jerman itu akan mengakhiri kariernya sebagai pebalap F1.

"Melihat pengumuman Ferrari, ada dua hal yang jelas. Yang pertama adalah bahwa negosiasi berakhir tanpa solusi dan mereka memutuskan untuk berpisah," kata Hakkinen dikutip laman F1i.

"Negosiasi berarti bahwa, baik untuk tim dan pebalap, niat awalnya adalah untuk mencoba dan melakukan kesepakatan. Di depan umum, Sebastian cukup terbuka tentang harapannya untuk menyetujui kesepakatan baru, jadi ini bukan tentang keputusan untuk pensiun; mereka hanya tidak saling menyetujui kesepakatan."

Hakkinen merasa bahwa keputusan Ferrari untuk menandatangani kesepakatan awal dengan Charles Leclerc telah menjadi faktor penting dalam bagaimana pembicaraan dengan Vettel berlangsung.

"Negosiasi Sebastian dengan Ferrari tidak akan pernah mudah karena tim sudah membuat komitmen jangka panjang kepada Charles (Leclerc), dan kinerja Sebastian tidak sebaik itu," katanya lebih jauh.

"Sebastian memiliki keputusan besar untuk membuat masa depannya. Dia tidak mempertimbangkan pensiun, tetapi dia sekarang harus melihat pilihan lain apa yang tersedia pada 2021 dan 2022. (Vettel juga harus) mempertimbangkan perasaannya tetap menjadi pembalap F1, terutama jika dia tidak bisa mengendarai untuk tim favorit."

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, Mika Hakkinen

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini