Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kebangkitan Sergio Perez di Paruh Kedua Musim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Nov 2021, 06:58 WIB
Christian Horner sebut rasa percaya diri Sergio Perez kembali setelah jeda paruh musim.

Christian Horner lega Sergio Perez bisa bangkit di paruh kedua musim. (Gambar: The SportsRush)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner merasa senang karena Sergio Perez berhasil bangkit pada paruh kedua F1 musim ini. Performanya jauh lebih stabil dan sangat membantu Red Bull untuk bersaing dengan Mercedes.

Untuk tiga kali beruntun, Sergio Perez berhasil menembus podium secara beruntun. Ia konsisten finish ketiga pada balapan di GP Turki, GP Amerika Serikat, dan terakhir GP Meksiko. Menurut Christian Horner, kunci peningkatan performa Perez ini adalah rasa percaya diri saja. Sang pebalap berhasil menemukan kembali rasa percaya dirinya setelah menjalani libur paruh musim.

“Dia (Checo) telah menemukan kepercayaan dirinya di dalam mobil. Itu benar-benar datang setelah jeda musim panas. Saya pikir penampilannya makin kuat, begitu juga kepercayaan dirinya,” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Dia menemukan kepercayaan diri sekarang. Dia mengemudi dengan sangat bagus dan menunjukkan performa yang persis seperti yang kami harapkan,” tukasnya sekali lagi.

Untuk sisa musim yang ada, Horner berharap Perez bisa menjaga konsistensi performa untuk bisa meraih gelar juara dunia. Pertama, Perez pastinya dibutuhkan untuk bisa menghalangi laju dari Lewis Hamilton. Setidaknya, Perez dapat membantu Verstappen untuk meraih gelar pertama dalam kariernya. Kedua, Red Bull juga butuh banyak poin dari Perez untuk mengamankan gelar juara konstruktor. Dua hal tersebut jika berhasil diraih tentunya akan membuat manajemen Red Bull sumringah.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kepercayaan-diri-jadi-kunci-kebangkitan-sergio-perez-di-paruh-kedua-musim
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini