Kepala Teknisi Renault Sebut McLaren Beruntung Bisa Gaet Daniel Ricciardo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 22:03 WIB
Daniel Ricciardo dipercaya bawa dampak positif ke tim McLaren.

McLaren disebut beruntung bisa dapatkan jasa Daniel Ricciardo.

Berita F1 : Kepala teknisi Renault yaitu Pat Fry mengatakan jika McLaren beruntung bisa mendapatkan jasa Daniel Ricciardo. Selain hebat di atas lintasan, Ricciardo juga membawa pengaruh positif terhadap tim.

Daniel Ricciardo memang mengambil keputusan berani dengan tidak memperpanjang kontraknya bersama Renault. Ia lebih memilih hijrah ke McLaren yang mengalami peningkatan pesat pada F1 musim 2020 silam. Pat Fry sendiri menanggapi kepindahan Ricciardo tersebut. Ia mengatakan bahwa McLaren harus senang bisa kedatangan pebalap senior asal Australia itu.

"Dia (Ricciardo) jelas sangat cepat dan sangat peka. Ketika Anda benar-benar melihat caranya memotivasi tim dan sisi itu, yang sering dilupakan, dia hebat (mengangkat moral tim)," ucap Pat Fry saat diwawancara.

"Bahkan ketika Anda menjalani sesi yang tidak sebaik yang Anda harapkan atau apa pun, dia masih cukup besar untuk melihat nilai plus dari sesi tersebut," tukasnya sekali lagi.

Jika dilihat secara keseluruhan, McLaren bukan tim yang besar seperti Renault. Renault sendiri merupakan tim pabrikan yang sudah punya nama besar dan sejarah. Kendati kalah nama, tetapi McLaren sudah menunjukkan kapasitas mereka di musim 2020. Kala itu, Carlos Sainz Jr dan Lando Norris berhasil membawa tim finish di posisi ketiga klasemen konstruktor. Mereka sukses mengalahkan nama-nama besar seperti Racing Point (yang sekarang ganti nama menjadi Aston Martin) serta Scuderia Ferrari.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini