Kemenangan Leclerc di Monza Jadi Kado Terindah Ferrari di Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Feb 2020, 23:26 WIB
Kemenangan Leclerc di Monza Jadi Kado Terindah Ferrari di Musim Lalu

Kemenangan Charles Leclerc di GP Italia jadi kesuksesan Ferrari yang paling besar musim lalu.

Berita F1 : Charles Leclerc berhasil meraih kemenangan impresif kala melakoni balapan di GP Italia musim 2019 lalu. Kemenangan Leclerc tersebut rupanya menjadi salah satu pencapaian terbesar dan paling memuaskan dari Ferrari di musim lalu.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Monza tersebut, Leclerc memang tampil cukup dominan sejak awal. Ia berhasil menguasai jalannya balapan dengan cukup baik hingga akhirnya menjadi pebalap pertama yang menginjak garis finish. Kemenangan ini terasa semakin manis usai Italia merupakan markas dari Ferrari. Semua tifosi yang hadir di sirkuit bisa merayakan kemenangan tersebut yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Ferrari.

Tak ayal, prestasi Leclerc itu menjadi salah satu yang tidak terlupakan. Kemenangannya mampu melengkapi beberapa momen penting dalam sejarah dan perkembangan tim Ferrari selama ini. “Tahun lalu, Charles memenangkan dua Grand Prix pertamanya, satu di Monza di depan Tifosi kami. Itu adalah kemenangan besar,” ucap Mattia Binotto selaku kepala prinsipal dari Ferrari.

“Kadang-kadang, para pembalap memberi kami sedikit sakit kepala, misalnya ketika Charles parasut keluar dari pesawat. Apakah kami memaafkannya? Tidak. Tetapi, dia meyakinkan kami bahwa dia tidak akan melakukan ini lagi, saya harap dia mengerti,” tandasnya sekali lagi. Ia kemudian berharap bahwa Leclerc bisa mengulangi kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar lagi di musim 2020 yang akan datang.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, GP Italia

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini