Kembali Kompetitif, Ferrari Pede Bisa Duel Lagi dengan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 28 Jun 2022, 13:20 WIB
Ferrari, Carlos Sainz, Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen dan Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kemampun Carlos Sainz dalam memberikan tekanan pada Max Verstappen di GP Kanada membuat Ferrari percaya diri bisa kembali bertarung melawan Red Bull.

Max Verstappen kerap mengalami nasib sial di awal kejuaraan F1 2022 karena jet darat Red Bull RB18 geberannya bermasalah. Namun, kampiun F1 2021 itu perlahan bangkit dan sukses menyabet lima kemenangan dari enam balapan terakhir yang ia lakoni.

Pada seri GP Kanada, driver andalan Ferrari, Charles Leclerc, harus menerima hukuman penalti grid karena pergantian power unit baru. Hal tersebut membuat tim hanya bisa mengandalkan tandemannya, Carlos Sainz, untuk menahan laju Verstappen di barisan depan.

Bos Ferrari, Mattia Binotto, melontarkan pujian kepada Sainz karena pebalapnya bisa terus membayang-banyangi Max Verstappen di Montreal. Ia meyakini hal ini akan membuat Sainz kian percaya diri menghadapi pemuda berusia 24 tahun itu.

"Carlos memiliki balapan yang kuat, kecepatan yang bagus, drive yang bagus. Seperti yang dia katakan, dia mencoba segalanya,” tutur Binotto, dikutip dari GP Fans.

“Dia memiliki upaya yang bagus (untuk menyalip), dia sangat, sangat dekat, jadi kami bisa sangat senang dengan cara dia mengemudi, dan dia semakin percaya diri,” ia melanjutkan.

Meski begitu, Mattia Binotto sadar Verstappen bukanlah lawan yang mudah untuk bisa dikalahkan begitu saja. Namun, kemampuan Sainz dalam memberikan tekanan kepada Verstappen di GP Kanada menjadi salah satu bukti bahwa Ferrari bisa kembali berduel dengan Red Bull di balapan-balapan berikutnya.

"Tetapi untuk menang melawan Max, dalam pertarungan yang begitu ketat, Anda harus tampil sempurna sepanjang akhir pekan,” ucapnya.

“Jadi saya cukup senang dengan cara dia mengemudi, dan penting bagi kami, sebagai Scuderia, bahwa kami dapat mengandalkannya, untuk mengetahui bahwa dia bisa sangat cepat dan menjadi pebalap yang kuat di hari Minggu,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ferrari, Red Bull, F1 2022, Carlos Sainz, Max Verstappen, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kembali-kompetitif-ferrari-pede-bisa-duel-lagi-dengan-red-bull
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini