Kembali Alami Masalah, Bottas Harus Ganti Mesin Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 30 Nov 2019, 21:50 WIB
Kembali Alami Masalah, Bottas Harus Ganti Mesin Lagi

Valtteri Bottas, Mercedes.

Berita F1: Valtteri Bottas terpaksa berganti mesin baru untuk GP Abu Dhabi setelah mengalami masalah pada unit mesinnya pada seisi latihan bebas hari pertama Jumat, (29/11).

Valtteri Bottas sejatinya sudah menggunakan jatah mesinnya sebelum mengunjungi sirkuit Yas Marina lantaran Mercedes harus mengambil mesin keempat usai kegagalan yang dideritanya di Grand Prix Brasil.

Akan tetapi unit mesin keempat itu kembali mengalami masalah saat digunakan untuk latihan hari Jumat. Saat itu, Mercedes menemukan terdapat kebocoran yang tidak bisa diperbaiki.

Keputusan bulat pun diambil oleh Mercedes pada Jumat malam untuk mengganti mesin Bottas dengan mesin baru untuk menghindari risiko gagal mesin pada saat balapan.

Mercedes lantas mengkonfirmasi elemen baru yang diambil, namun perubahan mesin tersebut tidak akan membuatnya mendapatkan penalti lagi, karena sejatinya hukuman tersebut sudah dijatuhkan kepadanya sebelumnya.

Bottas berharap mesin baru tersebut bisa memberinya keunggulan dalam hal kecepatan demi meraih pole position pada sesi kualifikasi. Kendati ia telah dipastikan tak bisa start terdepan lantaran terkena penalti grid.

"Saya masih ingin bertarung demi pole, Anda tahu, meskipun saya tidak akan mempertahankan (mesin tersebut). Itu akan menyenangkan dengan menggunakan mesin baru. Tapi yang pasti fokus utamanya adalah balapan.Karena kami tahu kami bakal mulai dari belakang.” ujar Bottas seperti dilansir dari laman Motorsport.

"Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan secara berbeda mungkin dengan pengaturan, atau jika ada sesuatu yang dapat kami temukan untuk memprioritaskan kecepatan saat balapan," pungkas pebalap asal Finlandia tersebut.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1 2019, gp abu dhabi

632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini