Keluarnya Hamilton dari Mercedes Akan Buat F1 Lebih Menarik, Klaim Jordan

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 23 Sep 2020, 03:00 WIB
Keluarnya Hamilton dari Mercedes akan buat F1 lebih menarik/Image: Getty

Hamilton dan Verstappen/Image: Crash

Berita Formula 1: Mantan bos tim Formula 1 Eddie Jordan menganggap keluarnya pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari timnya dan bergabung dengan tim lain akan membuat balapan jet darat itu akan lebih menarik.

Pembalap asal Inggris Raya tersebut pada balapan tahun ini memang seolah tidak mendapatkan perlawanan yang begitu menyulitkannya dalam persaingan juara.

Dari sembilan balapan yang telah digelar, enam diantaranya dimenangkan olehnya dengan total poin yang mencapai 190. Poin tersebut unggul jauh dari rekan setimnya Valtteri Bottas yang berada di urutan kedua dengan poin 135. Bahkan ia hanya sekali terlempar dari podium dan itu juga hanya disebabkan salah komunikasi antara ia dan tim yang membuatnya mendapatkan penalti. 

Dilansir dari Crash, Eddie Jordan menganggap Hamilton harus keluar dari Mercedes untuk bergabung dengan Max Verstappen di Red Bull.

Dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir pada akhir tahun, juara dunia enam kali Hamilton secara luas diharapkan untuk menyetujui persyaratan baru dengan Mercedes untuk tahun 2021 dan seterusnya. 

Tapi Jordan merasa peralihan sensasional ke Red Bull akan menjadi prospek yang lebih menarik untuk olahraga tersebut, dan mantan bos Jordan itu yakin Verstappen bisa mengalahkan Hamilton dengan mobil yang sama.

“Saya pribadi percaya bahwa Lewis harus pergi ke Red Bull dan bukan ke Ferrari. Saya akan memberi tahu Anda bahwa itu sempurna, karena pembalap muda terbaik dari semua Formula 1 saat ini adalah Max Verstappen. Tidak ada pertanyaan tentang itu," kata dia.

“Gayanya, kecepatannya, kecerdasannya, kendalinya di trek. Juga kesombongannya. Dan pemenang grand prix dan juara grand prix membutuhkan tingkat kesombongan. Itu jelas. Dan dia punya itu," sambungnya.

Bahkan, Jordan mengakui bahwa Verstappen memiliki bakat yang luar biasa untuk menjadi yang terbaik di Formula 1.

“Apakah dia mendapatkannya dari Jos atau apapun, saya tidak tahu, tapi faktanya dia memiliki bakat yang luar biasa. Dan yang saya yakini adalah jika dia memiliki rekan setim seperti Lewis Hamilton, maka saya yakin dia akan mampu mengalahkannya," tambahnya. 

Sementara itu ia juga percaya bahwa pembalap yang terus mengkampanyekan anti rasis ini berada pada level yang sama dengan pemain hebat sepanjang masa seperti Michael Schumacher, Ayrton Senna dan Alain Prost, dia yakin sepenuhnya bahwa Verstappen memiliki kemampuan untuk mencapai tingkat kesuksesan yang sama dengan mesin yang tepat di bawahnya.

“Saya pikir Lewis pada akhir tahun ini akan lebih baik dari semua orang. Saya harus mengatakan bahwa Lewis sejajar dengan Prost, Senna dan Schumacher. Dan saya pikir dia akan melewati mereka, sampai Max menyelesaikannya sendiri," katanya. 

"Kemudian begitu Max berhasil, dia akan menjadi persis sama. Saya tidak berpikir Red Bull jauh. Mereka sangat dekat. Dan saya pikir mereka tidak seberuntung itu tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, Eddie Jordan, Formula 1

4096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini