Kehilangan George Russell, Williams Tunjuk Alex Albon Sebagai Pengganti

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 19:47 WIB
Williams tunjuk Alex Albon sebagai pengganti George Russell.

Alex Albon resmi gantikan George Russell di skuat Williams. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Baru sehari setelah George Russell resmi hijrah ke Mercedes AMG, Williams sudah mendapatkan penggantinya. Manajemen tim sepakat merekrut mantan pebalap Red Bull Racing yaitu Alex Albon.

Nama Alex Albon sendiri sempat populer ketika ia dipercaya menjadi tandem Max Verstappen di skuat utama Red Bull (pada tahun 2019 dan 2020). Sayangnya, musim ini Albon harus menepi dan tidak bisa membalap karena kalah saing dari Sergio Perez. Setelah semusim vakum, Albon akhirnya mendapat kesempatan lagi untuk comeback. Adalah Williams yang mau menampungnya untuk bertandem dengan Nicolas Latifi.

"Saya sangat bersemangat dan menantikan untuk kembali ke kursi balap Formula One pada tahun 2022. Ketika Anda mengambil satu tahun vakum dari F1, tidak ada yang menyangka bahwa Anda akan kembali. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena percaya pada saya dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke kompetisi reguler," ucap Albon.

"Senang juga melihat semua kemajuan yang telah dibuat Williams sebagai sebuah tim tahun ini dan saya berharap dapat membantu mereka melanjutkan perjalanan itu pada tahun 2022. Fokus saya sekarang adalah kembali ke peran pebalap penguji di Red Bull dan membantu tim berjuang untuk kejuaraan dunia tahun ini," tukas pebalap berdarah Thailand ini.

Merekrut Albon memang jadi keputusan paling masuk akal bagi Williams. Mencari pebalap muda yang belum berpengalaman akan sangat riskan bagi masa depan tim.

Artikel Tag: Alex Albon, George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kehilangan-george-russell-williams-tunjuk-alex-albon-sebagai-pengganti
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini