Kegagalan GP Rusia Buat Lando Norris Berlatih Lebih Keras

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 09:16 WIB
Lando Norris berlatih dua hari di simulator agar tak ulangi kesalahan di GP Rusia.

Lando Norris berlatih keras usai tak maksimal di Sochi. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris benar-benar kecewa dengan hasil perlombaan di F1 GP Rusia kemarin. Ia kemudian menghabiskan 2x24 jam untuk berlatih di simulator balap.

Setelah meraih pole position di Sirkuit Sochi, Lando Norris sejatinya menjalani balapan dengan cukup baik. Tandem Daniel Ricciardo tersebut berpeluang besar meraih kemenangan perdananya. Sayang, guyuran hujan di putaran-putaran akhir membuyarkan harapan dari Norris. Ia yang terlambat mengganti ban harus puas finish di peringkat ketujuh saja.

Hasil anti klimaks tersebut jelas membuat Norris frustasi. Untuk memperbaiki kesalahannya, ia belajar di atas simulator balap selama 2 hari beruntun. Ia juga menyadari bahwa mengambil keputusan di atas trek tidak semudah yang orang-orang bayangkan. Ia bakal menjadikan pengalaman di Sochi untuk berbenah diri.

"Kami belajar banyak hal dari hasil di Sochi. Saya akan mencoba melakukan yang lebih baik jika kami kembali menemukan situasi yang sama dan bagaimana saya bisa membuat keputusan yang lebih baik," ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

"Semua itu sangatlah kompleks. Tidak seperti yang Anda lihat di televisi yang tampak simpel dan mudah saat mengambil keputusan. Kadang, membuat keputusan terlihat mudah. Faktanya justru jauh lebih rumit karena sangat banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk membuat keputusan yang bagus dan tepat," imbuh pebalap muda yang berasal dari Inggris tersebut.

Artikel Tag: lando norris, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kegagalan-gp-rusia-buat-lando-norris-berlatih-lebih-keras
9752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini