Kecepatan Mobil Jadi Faktor Utama Kekalahan Max Verstappen dari Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Des 2020, 18:35 WIB
Max Verstappen berpotensi kalahkan Lewis Hamilton andai kendarai mobil yang lebih kencang.

Max Verstappen kalah dari Lewis Hamilton karena faktor mobil yang kurang kencang.

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Jan Lammers menilai jika mobil jadi faktor utama kekalahan Max Verstappen dari Lewis Hamilton di musim 2020. Kecepatan Mercedes W11 sangatlah impresif dan sulit ditandingi oleh siapapun.

Sebagai rival kuat Lewis Hamilton, usaha Max Verstappen untuk mengkudeta gelar lagi-lagi harus menemui jalan buntu. Hamilton masih terus mendominasi hingga akhirnya mempertahankan gelar tahun ini dengan relatif mudah. Melihat fakta tersebut, Jan Lammers mengatakan bahwa kecepatan mobil Red Bull milik Verstappen masih tergolong lamban. Andai Verstappen mengendarai mobil yang lebih baik, tentu ia berpeluang lebih besar mengalahkan Hamilton.

"Untuk perbandingan yang lebih nyata, coba saja suruh Max berada di belakang kemudi Mercedes dan di waktu yang sama Lewis mengendarai Red Bull," ucap Lammers saat diwawancara oleh media setempat.

Analisis Lammers tersebut memang cukup masuk akal. Pasalnya, George Russell yang ditunjuk Mercedes menggantikan Hamilton di GP Sakhir saja mampu menunjukkan performa luar biasa. Russell hampir saja meraih kemenangan perdana andai kru tim tidak salah memasang ban pada mobilnya. Hal itu menggambarkan jika pebalap siapapun dapat tampil garang di atas mobil W11.

Tidak berhenti sampai situ saja, hasil-hasil sesi latihan bebas dan kualifikasi sudah menunjukkan betapa dominannya kecepatan mobil Mercedes. Tim yang berjuluk Silver Arrow tersebut selalu mendominasi hampir pada semua trek.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, f1

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini