Kebijakan Brexit Halangi Persiapan Nyck de Vries untuk GP Singapura

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Sep 2022, 13:30 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nyck de Vries tidak bisa berlatih dengan simulator di markas Williams yang berada di Oxfordshire karena Inggris melarang pendatang yang tak memiliki paspor.

Nyck de Vries sudah tidak lagi merasa asing dengan mobil jet darat. Ia sudah beberapa kali mengemudikannya di FP1.

Dalam gelaran GP Italia, De Vries melakukan debutnya di kelas premier bersama Williams usai diminta menggantikan Alex Albon yang absen karena mengalami radang usus buntu. Tim tentu saja tidak menaruh ekspektasi tinggi terhadapnya.

Secara mengejutkan, pria asal Belanda tersebut mampu start dari urutan kedelapan dan finis P9. Dua poin perdana dipersembahkan oleh sang pebalap untuk Williams.

Karena Albon menjalani operasi dan masih butuh waktu untuk pemulihan, kehadirannya di GP Singapura akhir pekan ini, belum dapat dipastikan. Oleh sebab itu, De Vries harus siap jika kembali diminta untuk berada di balik kemudi FW44.

Ia tentu saja harus mempelajari karakteristik Sirkuit Marina Bay lewat simulator milik Williams. Namun keinginan itu terhambat oleh kebijakan Brexit yang diterapkan Inggris. Akibatnya penduduk Uni Eropa tidak bebas keluar masuk ke Inggris dan mesti membawa paspor.

Sebenarnya terdapat kelonggaran untuk warga negara Belanda yang tinggal di Inggris sebelum 31 Desember 2020. Mereka boleh terbang ke negara tersebut tanpa paspor hingga tahun 2025.

Hanya saja Nyck de Vries tidak masuk dalam kriteria ini. Driver Formula E tersebut telah mencoba pergi ke London dari Budapest, tapi upayanya tetap saja gagal karena tak ada paspor.

Ia terpaksa kembali ke rumah dan mempelajari Sirkuit Marina Bay seadanya. Ini tentu kurang maksimal jika dibandingkan denga berlatih di fasilitas simulator Williams.

Artikel Tag: GP Singapura, F1 2022, Nyck de Vries, williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kebijakan-brexit-halangi-persiapan-nyck-de-vries-untuk-gp-singapura
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini