Keberhasilan Mick Schumacher Tembus Q2 Turki Tingkatkan Percaya Diri Haas

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 19 Okt 2021, 15:00 WIB
Pebalap Haas Mick Schumacher sukses tembus Q2 di Turki

Pebalap Haas Mick Schumacher sukses tembus Q2 di Turki (Foto: wtf1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Haas Guenther Steiner mengatakan penampilan bagus Mick Schumacher saat kualifikasi GP Turki dengan menembus Q2 telah meningkatkan kepercayaan diri tim.

Schumacher bisa menguasai kondisi Istanbul Park yang basah untuk mencapai Q2, pencapaian yang sebenarnya sulit dicapai oleh Haas VF- 21. Dia bahkan bisa memiliki peluang ke Q3, tetapi catatan waktunya di putaran terakhir Q2 harus dibatalkan karena bendera kuning, akibat insiden yang dialami oleh Lance Stroll.

“Saya jelas senang sekali Mick bisa menyelesaikannya, tetapi juga senang untuk seluruh tim yang hanya sedikit mendapat sorotan di trek, dan memiliki sesuatu seperti ini meyakinkan Anda bahwa kami dapat melakukannya – bahwa kami dapat mengeksekusinya ketika kami mendapat kesempatan,” kata Steiner jelang GP Amerika Serikat.

“Saya pikir ini akan berdampak pada balapan berikutnya untuk tim karena mereka mendapatkan kembali kepercayaan diri yang mungkin sedikit hilang sepanjang tahun dan mudah-mudahan kami dapat memiliki momen seperti ini lagi pada sisa 2021,” tambahnya.

GP Amerika Serikat tentu saja merupakan balapan kandang Haas dan Schumacher sangat bersemangat untuk menuju ke negara di mana menurutnya Formula 1 bisa menjadi sangat besar nantinya.

“Ini balapan kandang kami, tentu saja saya senang, tapi ini lebih dari itu. Saya suka Austin dan AS. Negara ini istimewa dan di sana Formula 1 belum begitu besar, tetapi kami di ambang untuk menjadi sangat besar, terutama berkat serial 'Drive to Survive'," kata pebalap asal Jerman tersebut.

“Saya sangat menantikannya karena ini akan menjadi pertunjukan yang hebat, selalu ada banyak hal yang terjadi dan sejujurnya, saya sangat bersemangat untuk kembali ke Amerika Serikat,” tambahnya.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, Formula 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/keberhasilan-mick-schumacher-tembus-q2-turki-tingkatkan-percaya-diri-haas
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini