Kalah Saing dari Leclerc, Ferrari Tetap Prioritaskan Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jan 2020, 13:35 WIB
Kalah Saing dari Leclerc, Ferrari Tetap Prioritaskan Vettel

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Berita F1: Ferrari menegaskan bahwa mereka tak akan mengesampingkan Sebastian Vettel meskipun kalah saing dari rekan setimnya, Charles Leclerc di musim lalu.

Sepanjang musim Formula 1 2019 Sebastian Vettel gagal menampilkan performa yang memuaskan. Tak seperti musim sebelumnya di mana ia mampu menjadi rival kuat Lewis Hamilton dalam perebutan juara dunia. Musim lalu Vettel malah terperosok ke peringkat kelima klasemen akhir.

Nasib sial Vettel semakin berada di ujung tanduk setelah juga kalah poin dari rekan setimnya, Charles Leclerc. Padahal, Leclerc merupakan pebalap anyar di garasi skuat Maranello tersebut.

Masa depan sang juara dunia empat kali ini di Ferrari pun semakin diragukan usai tim berlogo Kuda Jingkrak ini memberikan perpanjangan kontrak kepada Leclerc terlebih dahulu.

Karier Leclerc di Ferrari bakal terjamin setelah mendapat kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Semantara itu, tahun 2020 menjadi musim terakhir bagi Vettel dalam kesepakatan dengan Ferrari.

Namun seperti yang diwartakan oleh Tuttomotoriweb, Ferrari menegaskan pihaknya bukan ingin menomorduakan Vettel. Skuat Ferrari justru mengungkapkan bakal mendesain mobil sesuai keinginan pebalap asal Jerman ini. Tidak stabilnya mobil, utamanya dengan grip di bagian belakang, saat pengereman menjadi masalah yang dihadapi oleh Vettel sepanjang musim lalu.

Sebuah suspensi baru menjadi kunci. Meski akan mengurangi kecepatan di trek lurus, perubahan itu memberikan dampak positif dalam hal downforce dan usia ban. Helmut Marko yang menaungi Vettel ketika berada di Red Bull yakin bahwa langkah Ferrari itu bisa mengembalikan performa sang pebalap.

"Apabila mobil Ferrari yang baru, dalam hal karakter, lebih sesuai dengan kemauan Vettel, dia akan menemukan performa aslinya dan kembali kompetitif," tutur Marko.

Ferrari bakal memamerkan livery mobil baru dalam pengenalan tim yang digelar pada 11 Februari 2020. Sementara tes pramusim F1 bakal dihelat mulai 19 Februari di Sirkuit Catalunya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini