Kalah dari Mercedes di Kualifikasi GP Meksiko, Ini Alasan Max Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Nov 2021, 22:55 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sayap mobil yang retak diduga telah menyebabkan Max Verstappen kalah cepat dari Mercedes di kualifikasi GP Meksiko, namun ia justru membantahnya.

Max Verstappen mengalami banyak kendala sejak sebelum tampil dalam sesi kualifikasi GP Meksiko. Para mekanik Red Bull Racing sibuk bekerja untuk memperbaiki mobil RB16B miliknya, bahkan hingga beberapa menit sebelum sesi penentuan posisi start itu dimulai.

Sayap belakang mobil Verstappen tertangkap kamera sedang disatukan dengan selotip. Pihak Die Roten Bullen pun menjelaskan bahwa hal tersebut adalah upaya untuk mencegah sayap mobil patah.

Sang prinsipal tim, Christian Horner, menilai mobil RB16B dalam situasi baik, namun pihaknya tak mau ambil risiko.

“Sayap itu retak setelah FP3, jadi kami harus memperbaikinya. Pada dasarnya, mereka seperti baru ketika memulai kualifikasi,” kata Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi, saya kira tidak ada hubungannya dengan itu (sayap retak). Tapi, tentu saja kami akan melihatnya lagi,” imbuhnya.

Di tengah sesi kualifikasi, Verstappen merasa ada yang tak beres dengan sisi kiri bawah bargeboard mobil setelah melintasi kerb Tikungan 2 Sirkuit Hermanos Rodriguez pada awal Q2. Namun pebalap berusia 24 tahun itu membantah terdapat kerusakan di sana.

“Mereka sudah mengecek mobil dan semua baik-baik saja,” ia menuturkan.

Terlepas dari faktor teknik, Max Verstappen mengaku dirinya kesulitan membendung tekanan dari duo pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Ia mengakui mobil W12 kini jauh lebih kencang dan agak khawatir dengan defisit akselerasi mobilnya.

“Kami sangat lambat dan punya grip buruk pada Q3. Saya kira bisa memulihkan sedikit performa pada lap terakhir dengan memasukkan ban ke kerangka lebih baik,” ucap Verstappen.

“Tapi, itu bukan apa yang ingin kami lihat dan bagaimana tingkah mobil sepanjang sesi latihan bebas. Itu sedikit misterius,” ia melanjutkan.

“Kami akan menggunakan ban berbeda dalam balapan. Saya harap keseimbangan membaik lagi,” tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kalah-dari-mercedes-di-kualifikasi-gp-meksiko-ini-alasan-max-verstappen
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini