Jika Tak Dihalangi Vettel, Lewis Hamilton Bisa Gabung Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 19 Mei 2022, 14:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari pernah mengajak Lewis Hamilton untuk bergabung pada 2017 dan 2019 lalu, namun keduanya tak pernah mencapai kesepakatan karena beberapa kendala.

Lewis Hamilton bisa dibilang menjadi salah satu pebalap elite di Formula 1. Hal tersebut dikarenakan ia sudah meraih tujuh gelar juara dunia.

Namun ternyata kebersamaan Hamilton bersama Mercedes pernah berada di ujung tanduk. Pasalnya Ferrari sempat menawarkan kontrak kepada pria asal Inggris itu untuk membantu mereka meraih titel juara.

Jurnalis asal Amerika Serikat (AS), Carlo Vanzini, mengungkapkan pada 2017 dan 2019 lalu, Ferrari mencoba untuk mendatangkan Lewis Hamilton. Namun usaha pabrikan asal Italia tersebut selalu gagal karena sang pebalap meminta bayaran tinggi.

“Dua kali, pada 2017 dan 2019. Hamilton meminta 50 juta, dan ini mungkin masalah yang paling kecil," kata Vanzini dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ia mengatakan Hamilton juga meminta orang-orang kepercayaannya untuk dibawa ke Ferrari, tetapi pabrikan asal Maranello itu tidak bisa mewujudkannya.

Di sisi lain, Sebastian Vettel yang kala itu masih membela Ferrari juga menghalangi upaya Hamilton untuk bergabung dengan Sang Kuda Jingkrak.

"Selain itu Hamilton juga meminta serangkaian orang yang dia inginkan bersamanya di Maranello. Ferrari punya Vettel dan tidak mudah untuk menjadi pebalap utama, karena itu Lewis memilih untuk menghidupkan proyek Mercedes, dan hasilnya telah terlihat," jelasnya.

Vanizi menjelaskan beberapa pihak pernah mengatakan kalau seorang pebalap hebat memiliki dua pilihan, yakni memperkuat Ferrari atau menjadi lawan mereka. Hamilton lantas memilih untuk menjadi rival dan berhasil memenangkan banyak titel juara bersama Mercedes.

"Banyak pihak pernah mengatakan bahwa seorang pebalap hebat menjadi seperti itu baik dengan mengemudi untuk Ferrari, atau dengan mengalahkan Ferrari. Lewis telah memilih opsi kedua," ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Ferrari, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jika-tak-dihalangi-vettel-lewis-hamilton-bisa-gabung-ferrari
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini