Jika Situasi Segera Mereda, F1 Mungkin Saja Dimulai Pada Bulan Juli

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 23:10 WIB
Jika Situasi Segera Mereda, F1 Mungkin Saja Dimulai Pada Bulan Juli

Mattia Binotto menyebut jika F1 mungkin saja digelar pada bulan Juli.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menyebut jika kompetisi F1 musim 2020 mungkin saja dimulai pada bulan Juli mendatang. Namun, Binotto tidak berani mengonfirmasi jika bulan tersebut adalah jadwal start yang sudah pasti.

F1 memang menjadi salah satu kompetisi besar yang penyelenggaraannya harus ditunda karena Virus Corona. Hingga saat ini, FIA belum mengeluarkan jadwal pasti mengenai kapan musim kompetisi 2020 akan dimulai. Seri demi seri bahkan terus ditunda karena situasi yang masih belum memungkinkan di seluruh penjuru dunia. Di tengah kondisi yang semakin kisruh, Binotto muncul dengan komentarnya yang mengejutkan.

Pria berkebangsaan Italia ini mengatakan jika F1 mungkin saja dimulai pada bulan Juli mendatang. Kemungkinan, bulan Juli situasi seluruh dunia sudah mulai mereda dan aman kembali untuk menggelar sebuah kompetisi olahraga yang besar. Namun, Binotto juga tidak berani menjamin sebab Virus Corona adalah sesuatu yang tidak bisa dikontrol manusia.

"F1 tentu berusaha mengatur kejuaraan sebaik mungkin yang dapat mereka lakukan musim ini. Pada akhirnya, jika mungkin, itu akan dimulai pada awal Juli. Tetapi, kami tidak dapat mengonfirmasi mengenai hal itu pada saat ini. Saya pikir pada akhir Mei, kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas,” ucap Binotto.

“Saya pikir itu adalah kepentingan semua orang untuk memulai balapan kapan kami bisa, dan mengetahui kapan itu akan mungkin, dan mencoba untuk memiliki sebanyak mungkin balapan. Tapi, saya pikir saat ini terlalu dini untuk memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang akan terjadi di masa depan,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, Virus Corona

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini