Jika Russell Konsisten Unggul dari Hamilton, JV: Di situ Karirnya Terbentuk

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 23 Jun 2022, 08:30 WIB
George Russell

George Russell (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell bergabung dengan Mercedes musim ini dengan mengetahui bahwa itu tidak akan langsung memenangkannya sebuah gelar juara dunia, tetapi itu tidak apa-apa karena tujuannya saat ini adalah untuk mengungguli Lewis Hamilton, setidaknya itu menurut mantan pebalap F1 Jacques Villeneuve (JV).

Dari Mr. Saturday menjadi Mr. Consistency, George Russell telah bertransformasi dari seorang yang piawai saat kualifikasi dengan Williams menjadi seorang yang selalu meraih poin bersama Mercedes. Pebalap berusia 24 tahun itu telah mencatatkan sembilan kali finis di lima besar dan menjadi satu-satunya pebalap yang selalu meraih poin di setiap balapan musim ini sehingga menempatkannya di urutan keempat di klasemen pebalap.

Russell saat ini memiliki keunggulan 34 poin di atas Lewis Hamilton di mana dari sembilan seri yang telah dilewati, ia tujuh kali finis lebih tinggi dari rekan setimnya tersebut. Jika dia bisa konsisten melakukan itu musim ini, Jacques Villeneuve meyakini di situ lah karirnya akan terbentuk.

“Dia memiliki pengalaman sekarang dan dia juga memiliki beberapa tahun pengalaman mengendarai mobil yang buruk, mobil yang sulit. Jadi ya, dia tampak baik-baik saja dengan Mercedes yang memantul-mantul, yang terpenting baginya adalah bisa mengalahkan Lewis,” kata Villeneuve dalam podcast F1 Nation.

“Dia tahu dari awal itu bukan mobil pemenang. Jika dia mengalahkan Lewis, di situlah karirnya terbentuk. Hanya itu yang dia pedulikan. Dan juga, dengan keduanya sama-sama orang Inggris, dia mengalahkan Lewis, dengan demikian karirnya telah terbentuk. Jadi itu satu-satunya penekanannya: apa yang perlu dilakukannya untuk mengalahkan Lewis dan itulah yang sedang dilakukannya,” lanjutnya.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jika-russell-konsisten-unggul-dari-hamilton-jv-di-situ-karirnya-terbentuk
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini