Jelang GP Styria, Mercedes Waspadai Kekuatan Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 17:47 WIB
Jelang GP Styria, Mercedes Waspadai Kekuatan Verstappen

Toto Wolff waspadai kekuatan Max Verstappen di GP Styria.

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mewaspadai kekuatan Max Verstappen di GP Styria mendatang. Menurutnya, Verstappen mempunyai peluang untuk bisa mengacaukan performa apik duo pebalap Mercedes.

Mercedes memang tampil luar biasa melalui pebalap andalan mereka, Lewis Hamilton pada sesi kualifikasi. Hamilton dengan garang mampu merebut pole position dan unggul sangat jauh dari rival-rivalnya. Pebalap asal Inggris ini bahkan unggul lebih dari sedetik dibandingkan catatan waktu Verstappen yang menempati posisi kedua. Meski unggul jauh, tetapi Wolff selaku prinsipal juga enggan besar kepala.

Ia sadar jika Verstappen juga punya catatan bagus selama sesi latihan bebas dan kualifikasi. Tidak berhenti sampai situ saja, Verstappen terkenal cocok dengan karakteristik Sirkuit Red Bull Ring. Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Verstappen bisa meraih kemenangan di balapan nanti.

“Dalam sesi seperti itu, Anda bisa melihat bakat pembalap seperti apa. Tidak hanya Lewis (Hamilton) atau Max (Verstappen) di depan. Juga Esteban Ocon di posisi kelima, Carlos Sainz di posisi ketiga, Russell dengan Williams di posisi ke-12, itu adalah kelas yang hebat untuk pembalap muda,” ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

“Ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda besok. Cuacanya sendiri akan kering, tapi tidak sepanas kemarin. Max ada di barisan depan, jadi semuanya mungkin. Dia bisa memenangkan perlombaan,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Max Verstappen, Toto Wolff

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini