Jelang GP Spanyol, Alfa Romeo Berharap Bantuan Dewi Fortuna

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 18 Mei 2022, 06:52 WIB
Alfa Romeo berharap bisa jalani GP Spanyol dengan relatif mudah.

Alfa Romeo berharap akhir pekan yang mulus di GP Spanyol. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alfa Romeo yaitu Frederic Vasseur berharap bisa menjalani akhir pekan yang mudah di F1 GP Spanyol mendatang. Vasseur tidak mau mengalami kejadian pahit lagi seperti di Imola dan Miami.

Pada dua balapan tersebut, Valtteri Bottas selaku pebalap andalan Alfa Romeo selalu mengalami nasib sial. Ketika berlaga di Imola, mobil Bottas terbakar di kualifikasi hari Jumat. Ia lantas melewatkan sesi FP2 di Hari Sabtu karena harus mengganti sasis mobil. Memasuki balapan selanjutnya di Miami, mobil Bottas lagi-lagi bermasalah ketika mengalami crash besar di FP1. Ia kemudian absen lagi di FP2 GP Miami karena kru tim butuh waktu cukup lama untuk memperbaiki mobil.

Meskipun pada akhirnya bisa bangkit kembali di hari balapan, tetapi hal ini tetap saja membuat Vasseur ketar-ketir. Ia berharap kejadian pahit itu tidak terulang lagi di Negeri Matador nantinya.

"Saya ingin memiliki akhir pekan yang lebih mudah. Sesuatu yang sangat tenang dengan sesi yang bagus. Sejujurnya, saya pikir itu sangat ketat, tidak ada yang bisa mengatakan bahwa kami P4, P5, P6. Kami hanya harus fokus pada pekerjaan kami, untuk terus mengembangkan mobil, kami akan memiliki pembaruan besar di Barcelona," ucap Vasseur saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami harus fokus pada ini, kami harus fokus pada produksi suku cadang, karena ini adalah masalah penting bagi kami sekarang. Dan hanya untuk fokus pada diri sendiri, bukan untuk memikirkan P5, P6 dan P7. Yang pasti floor adalah kunci dari pertunjukan. Saya pikir semua orang bekerja keras untuk ini. Tapi Anda akan lihat pada Kamis dengan deklarasi FIA, bukan hanya floor," tukasnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jelang-gp-spanyol-alfa-romeo-berharap-bantuan-dewi-fortuna
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini