Jelang GP Monako, Max Verstappen Fokus Perbaiki Waktu di Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mei 2022, 06:55 WIB
Sesi kualifikasi GP Monako ingin dimanfaatkan dengan optimal oleh Max Verstappen.

Max Verstappen ingin optimalkan sesi kualifikasi di GP Monako. (Gambar: Car Vrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen ingin mencari posisi start seideal mungkin pada pagelaran F1 GP Monako mendatang. Itulah mengapa Verstappen bertekad tampil habis-habisan pada sesi kualifikasi.

Sudah menjadi rahasia umum jika Sirkuit Monte Carlo di Monako jadi salah satu yang tersulit dalam kalender Formula 1 musim 2022. Bagaimana tidak, trek tersebut memiliki lebar yang sangat sempit dan banyak tikungan lambat. Sedikit saja kesalahan, maka pebalap akan sangat rawan untuk menabrak dinding pembatas. Itulah mengapa jarang ada aksi salip menyalip yang terlalu agresif di lintasan tersebut.

Dengan peluang menyalip yang tergolong kecil, Max Verstappen sadar bahwa posisi start akan menentukan sebagian besar hasil balapan. Ia kemudian bersiap tampil semaksimal mungkin pada sesi kualifikasi agar tidak kalah saing dari Ferrari.

"Monaco selalu membuat sibuk, tetapi menjadi akhir pekan yang spesial. Kualifikasi akan menjadi krusial. Lintasan ini memiliki gaya lama dan sempit, sehingga membuat jantung berdetak kencang. Kami secara konstan harus waspada. Lintasan ini sangat gila untuk mobil F1. Sejarah saya di Monaco tidak terlalu bagus. Tetapi, saya berhasil memenangkannya pada tahun lalu. saya sangat lega saat berhasil melintasi garis finis," ucap Verstappen saat diwawancara.

"Checo dan saya bekerja dengan baik sebagai tim. Menyenangkan dapat memimpin di klasemen konstruktor dan pembalap. Namun, perjalanan masih panjang dan banyak yang bisa berubah, seperti yang terlihat musim ini," tukas pebalap asal Belanda tersebut.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jelang-gp-monako-max-verstappen-fokus-perbaiki-waktu-di-kualifikasi
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini