Jelang GP Azerbaijan, Sesi Kualifikasi Jadi Perhatian Utama Sergio Perez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:27 WIB
Sergio Perez ingin tampil lebih baik di sesi kualifikasi GP Azerbaijan.

Sergio Perez fokus benahi catatan waktunya di sesi kualifikasi. (Gambar: Autosport)

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Sergio Perez melakukan persiapan matang menjelang balapan di GP Azerbaijan mendatang. Ia bakal fokus untuk mencatatkan waktu sebaik mungkin di sesi kualifikasi.

Rekor Sergio Perez di Sirkuit Baku sendiri tergolong cukup positif. Ia pernah naik podium dua kali di tahun 2016 dan 2018. Ia bahkan memiliki rekor yang lebih bagus daripada rekan setimnya sendiri di Red Bull, Max Verstappen. Verstappen yang jadi ujung tombak tim selama ini belum pernah naik podium sama sekali di Baku.

Berbekal catatan positifnya itu, Perez mempunyai persiapan yang cukup matang untuk balapan musim ini. Ia memfokuskan diri untuk bisa mendapatkan posisi start sebaik mungkin di sesi kualifikasi. Menurutnya, Baku adalah trek yang sulit untuk melakukan manuver salip menyalip. Jadi, posisi start di barisan depan akan memberi keuntungan besar di hari balapan itu sendiri.

“Saya begitu antusias menyambut balapan di Baku. Saya harap kami semua bisa menunjukkan performa terbaik di sesi kualifikasi karena belakangan kami juga mempunyai kecepatan yang bagus. Kami harus meningkatkan catatan waktu kami di Hari Sabtu dan hal itu akan berdampak besar pada performa kami di balapan sesungguhnya,” ucap Perez saat diwawancara oleh media setempat.

Dari balapan yang sudah digelar musim ini, Perez belum pernah naik podium sama sekali. Ia harus bisa mengubah catatan itu ketika mentas di F1 GP Azerbaijan.

Artikel Tag: Sergio Perez, f1

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini