Jelang F1 2020, Verstappen Sudah Siapkan Strategi Taklukkan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Feb 2020, 21:50 WIB
Jelang F1 2020, Verstappen Sudah Siapkan Strategi Taklukkan Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Berita F1: Pebalap Red Bull, Max Verstappen, mengungkapkan cara untuk menaklukkan Lewis Hamillton. Ia menyebut harus ada yang bisa menekan Hamilton untuk menghentikan dominasinya.

Hamilton menjadi sosok pebalap yang mendominasi balapan Formula 1 sejak 6 tahun terakhir. Pebalap asal Inggris itu menjadi jawara bersama Mercedes pada musim 2014- 2019. Namun pada 2016 Hamilton gagal meraih juara setelah finis di posisi kedua atau kalah dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hingga F1 2019, Hamilton seakan tak memiliki lawan serius dalam perebutan gelar.

Ia bahkan telah unggul telak dengan torehan 413 poin dari 11 kemenangan dan 17 podium. Raihan tersebut memang terlalu jauh untuk dikejar pesaingnya.

Musim 2020 dipastikan balapan akan berjalan lebih seru karena banyak pebalap muda yang memiliki potensi besar diprediksi bakal memberikan kejutan. Salah satunya adalah Max Verstappen.

Pebalap yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Red Bull ini meminta timnya memberikan mobil yang lebih cepat agar bisa memberikan tekanan kepada Hamilton ketika balapan.

Verstappen menungkap apabila ada yang bisa memberi tekanan kepada Hamilton sewaktu balapan, kemungkinan untuk mengalahkannya akan semakin besar.

"Tentu saja ini sangat tergantung pada mobil di Formula 1," kata Verstappen dilansir dari Racer.com.

"Setidaknya ketika kamu bisa menekannya, maka tentu saja itu akan mempersulit dirinya. Jika Anda tidak mempunyai tekanan maka anda selalu dapat mengemudi dengan performa 97% atau 98% dan itu yang menyebabkan ia tak pernah membuat kesalahan ketika mengemudi," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1 2020, Lewis Hamilton

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini