Jelang Bergulirnya F1 2022, Ferrari Bajak Teknisi Mercedes dan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 08:05 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Demi tampil lebih kuat di kejuaraan F1 2022, Ferrari dikabarkan mencuri beberapa teknisi yang pernah bekerja untuk tim rival mereka, Mercedes dan Red Bull.

Sebagaimana diketahui, mobil Formula 1 bakal menghadapi perubahan aturan secara besar-besaran pada tahun ini. Oleh sebab itu, Ferrari memilih fokus mengembangkan mobil musim 2022, sejak musim lalu.

Dengan masa pengembangan yang cukup panjang, kini pabrikan asal Maranello itu sudah mulai membocorkan beberapa rahasia mengenai mobilnya. Binotto mengisyaratkan bahwa mobil untuk kedua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, mengalami perubahan yang radikal.

Demi menyesuaikan diri dengan regulasi F1 2022, mereka diharuskan membuka perspektif yang jauh lebih luas. Hasilnya, muncul banyak inovasi baru yang diterapkan pada mobil musim ini.

Namun beberapa pengembangan tersebut tampaknya belum cukup. Tim berlogo kuda jingkrak itu sadar jika membutuhkan gagasan yang bersumber dari luar.

Ferrari lantas merekrut beberapa teknisi terbaik yang pernah bekerja untuk tim rival, yakni Red Bull Racing dan Mercedes.

Nantinya tambahan tenaga baru tersebut akan difokuskan pada sektor desain dan aerodinamika mobil, yang menjadi salah satu kelemahan mereka.

Apalagi tim juga lebih banyak fokus meningkatkan tenaga power unit. Pasalnya, regulasi pada kejuaraan F1 2022 melarang tim-tim kelas utama untuk mengembangkan mesin lebih jauh dan akan bertahan selama beberapa musim ke depan.

Para teknisi baru yang direkrut pun diharapkan sanggup memberikan mobil terbaik untuk Leclerc dan Sainz. Satu hal yang pasti, pengembangan tim asal Italia pada tahun lalu sejatinya sudah sangat baik dan menuju ke arah positif.

Artikel Tag: Ferrari, Mercedes, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jelang-bergulirnya-f1-2022-ferrari-bajak-teknisi-mercedes-dan-red-bull
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini