James Vowles: Hamilton Adalah Pebalap Berbakat yang Alami

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Feb 2024, 15:14 WIB
James Vowles: Hamilton Adalah Pebalap Berbakat yang Alami

James Vowles: Hamilton Adalah Pebalap Berbakat yang Alami

Ligaolahraga.com -

Berita F1: James Vowles menyebut Lewis Hamilton sebagai pebalap yang paling menonjol dalam hal bakat alami selama masa tugasnya yang panjang di Mercedes, termasuk pernah bekerja dengan orang-orang seperti Michael Schumacher dan Nico Rosberg.

James Vowles, yang sekarang menjadi Kepala Tim Williams, memulai karir F1-nya dengan BAR pada tahun 2001 dan bertahan di Brackley melalui transisi ke Honda, Brawn GP, dan akhirnya Mercedes, ketika merek Jerman tersebut memilih untuk kembali ke olahraga tersebut dalam kapasitas tim kerja.

Berbicara di High Performance Podcast, Vowles ditanya tentang pengalamannya bekerja dengan talenta seperti Hamilton, Schumacher dan Rosberg, dan dia memberikan pujian khusus untuk juara dunia tujuh kali itu

. “Lewis, ketika dia bergabung dengan kami [pada tahun 2013] adalah, dan masih sampai sekarang… dalam karir Mercedes saya, pebalap paling bertalenta alami yang pernah bekerja dengan saya di sana, termasuk Michael – begitu banyak talenta alami,” kata Vowles, yang memimpin membentuk tim strategi Mercedes sebelum berangkat ke Williams tahun lalu.

“Dia memiliki kecenderungan dan sifat di mana, ketika Anda keluar di FP1, dia seperti gurita yang sedang mengemudi; dia akan mengubah setiap pengaturan di seluruh kemudi dan menjelajahinya, tapi itulah yang membuatnya luar biasa."

“Ada suatu masa ketika simulasi di Brazil dikatakan masuk ke gigi tujuh di atas bukit. Dalam dua lap Nico melakukan persis seperti yang kami minta, dalam dua lap Lewis berkata, 'Rasanya tidak benar', kembali turun ke posisi keenam dan menemukan posisi kesepuluh di sana, dan butuh waktu hingga sesi berakhir. sebelum Nico melihat datanya dan melihatnya," tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, James Vowles

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/james-vowles-hamilton-adalah-pebalap-berbakat-yang-alami
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini