Jalani FP Hari Pertama, Pierre Gasly Akui Tak Nyaman Kemudikan Mobilnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 23:30 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly

Berita F1: Pierre Gasly, pebalap AlphaTauri, mengakui bahwa ia merasa kurang nyaman mengemudikan mobilnya saat hari pertama latihan bebas di Portimao dan meminta teknisi untuk segera memperbaikinya.

Selama dua kali mengikuti latihan bebas (FP) GP Portugal yang digelar hari Jumat (30/04) kemarin, Pierre Gasly masih belum mampu memberikan kinerja yang memuaskan. Pada FP1, ia mampu menjadi pebalap tercepat keenam, dengan mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 20,444 detik. Sementara dalam FP2, torehan waktu putaran terbaiknya justru merosot, menjadi 1 menit 20,558 detik. Ini membuat pebalap AlphaTauri tersebut terlempar dari posisi 10 besar.

Rekan setimnya, Yuki Tsunoda, juga mengalami nasib serupa. Pebalap rookie asal Jepang itu finis di urutan ke-13 pada FP1 dan menempati posisi ke-14 pada FP2. Bedanya dengan Gasly, ia tak sekalipun berhasil menembus posisi 10 besar di dua sesi latihan bebas tersebut.

Melihat hal tersebut, Pierre Gasly mengungkapkan bahwa mobil AT02 yang dikemudikannya memang terasa kurang nyaman selama latihan bebas. Pebalap asal Prancis itu pun berharap tim mekanik dapat memperbaiki AT02 supaya kembali melaju cepat di lintasan.

"Saya harus katakan bahwa kemarin adalah hari yang berat. Mobil tidak terasa nyaman dikendarai baik itu di sesi pagi atau siang. Saya pikir kami harus menganalisa semuanya, mencari apa yang harus kami perbaiki, agar performa kami lebih baik. Jadi banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ungkap Gasly seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

"Kami memiliki kesulitan dalam hal mengerem. Ada beberapa area yang terasa berbeda, tidak bekerja seperti biasanya. Jadi kami harus bisa memperbaiki itu,” imbuhnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2021, GP Portugal

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini