Jajal SF1000 di Tes Barcelona, Vettel Tak Rasakan Perubahan Signifikan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 14:41 WIB
Jajal SF1000 di Tes Barcelona, Vettel Tak Rasakan Perubahan Signifikan

Sebastian Vettel tak rasakan perubahan signifikan dari mobil baru Ferrari.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel telah menjajal mobil terbaru SF1000 pada tes pramusim Barcelona hari kedua, Jumat (21/2). Meski merasakan beberapa peningkatan, tetapi Vettel masih menyimpulkan jika mobil baru Ferrari tersebut belum berubah banyak dari musim lalu.

Rekan setim Charles Leclerc tersebut sejatinya memang tampil kurang begitu cepat pada sesi tes yang berlangsung cukup lama itu. Vettel hanya bisa mencatatkan waktu terbaik keenam dan terpaut dengan margin lebih dari satu detik dibandingkan Kimi Raikkonen selaku pebalap tercepat pada sesi tersebut. Seusai tes, Vettel mengeluhkan beberapa bagian mobil yang dianggapnya masih sama persis dari musim lalu. Ia kemudian berharap jika Ferrari dapat membenahi permasalahan yang dimaksud dan memberikan solusi dalam waktu dekat. Sebab, ia tidak ingin mengendarai mobil yang juga memiliki spesifikasi sama persis dari musim lalu.

“Saya berhasil melakukan beberapa putaran dan merasakan karakteristik mobil di beberapa titik. Namun, ada beberapa titik yang saya rasa hampir sangat mirip dengan mobil sebelumnya. (mobil Ferrari 2019). Kendati begitu, saya rasa masih terlalu cepat untuk menyimpulkannya,” ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami masih memiliki waktu yang cukup banyak hingga beberapa hari ke depan untuk mencoba dan melihat bagaimana mobil ini. Cara mobil ini bekerja dan membangun pengaturan yang tepat,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini