Jadwal Lengkap GP Inggris 3-5 Juli 2015

Penulis: hendy
Jumat 03 Jul 2015, 15:54 WIB
Jadwal Lengkap GP Inggris 3-5 Juli 2015

Dua pembalap Mercedes tengah berfoto do lintasan

Ligaolahraga.com -

Kalender perlombaan GP Formula 1 saat ini memasuki angka ke sembilan. Balapan yang digelar di Inggris tersebut akan dimulai pada tanggal 3 Juli hingga 5 Juli mendatang. Saat ini, para pembalap tengah mengikuti sesi latihan terbuka di lintasan Silverstone, Inggris. Meski ini hanya sesi latihan saja, para pembalap menunjukan antusiasme tinggi untuk menjuarai pertandingan tersebut.

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg adalah duet maut tim Mercedes yang digadang-gadang akan menjadi dominator balapan formula satu musim ini. Memiliki catatan kemenangan yang sangat baik membuat mereka percaya diri bisa menjadi juara di tiap sirkuit yang ada. Rosberg yang dalam dua balapan beruntun berhasil menjadi yang tercepat kembali tertantang untuk menjuarai sirkuit ini.

Sementara rekannya, Hamiltion yang pada beberapa balapan sebelumnya harus kehilangan  kemenangan dari rekannya juga terpanggil untuk menjuarai perlombaan di Inggris nanti. Dalam dua balapan sebelumnya ia gagal menjadi pemenang hanya karena masalah yang terbilang sangat sepele. Mengatasi kelemahan tersebut, pada akhirnya ia berhasil menjadi yang tercepat dan mengalahkan rekan setimnya tersebut dalam GP Canada.

Di lain pihak, pembalap yang saat ini tengah dikabarkan akan berpindah tim ke Ferrari, Daniel Ricciardo juga berkeinginan tinggi agar bisa menjadi juara sirkuit ini. Ia yang baru saja berulang tahun di tanggal 1 Juli kemarin ini berambisi tinggi untuk menjadi juara. Namun dibalik itu, ia juga merasa sedikit ragu-ragu, karena apabila ia bisa meningkatkan prestasinya saat membalap maka kontraknya dengan Red Bull akan diperpanjang.

Impiannya untuk bergabung dengan Ferrari sudah ia mulai sejak saat berusia remaja. Ia mengumpulkan banyak atribut Ferrari seperti syal, topi dan lain sebagainya. Mendengar namanya disebut-sebut akan berpindah tim ke Ferrari membuatnya sangat senang. Ferrari menurutnya adalah tim yang sangat baik dan akan sangat membanggakan apabila ia bisa bergabung dengan tim itu. Namun kontraknya dengan Red Bull yang saat ini masih terbilang cukup lama harus menahan laju impiannya ke Ferrari.

Berikut jadwal lengkap GP Inggris:

Jumat 3 Juli 2015
FP1 16.00-17.30 WIB
FP2 20.00-21.30 WIB

Sabtu 4 Juli 2015
FP3 16.00-17.00 WIB
Q    19.00-20.00 WIB

Minggu 5 Juli 2015
Rac  19.00 WIB

*FP: Free Practice
 Q: Qualification
 RAC: Race

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jadwal-lengkap-gp-inggris-3-5-juli-2015
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini