Jadi Test Driver di F1 2021, Alex Albon Sudah Bertumbuh Makin Dewasa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jan 2022, 23:33 WIB
Alex Albon makin dewasa setelah satu tahun jalani peran baru sebagai reserve driver.

Alex Albon sudah belajar banyak dari pengalaman jadi reserve driver Red Bull Racing. (Gambar: Williams Racing)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap anyar Williams Racing yaitu Alex Albon mengaku sudah belajar banyak dari pengalaman satu tahunnya menjadi reserve driver untuk Red Bull Racing. Dengan peran baru tersebut, ia bisa mempelajari banyak hal baru yang positif.

Setelah terdepak dari kursi utama Red Bull Racing di musim 2021, Alex Albon kemudian mau tidak mau harus menerima peran baru sebagai pebalap cadangan. Ia lebih aktif di balik layar karena posisinya kala itu direbut oleh Sergio Perez. Meskipun terkesan mengalami penurunan kasta, tetapi Albon tetap mengambil sisi positifnya. Ia bisa belajar banyak hal di luar lingkup sebagai pebalap reguler.

Kini dengan pengalaman barunya yang sudah didapat sebagai pebalap cadangan, Albon merasa sudah bertumbuh makin dewasa dan matang. Ia siap membawa Williams untuk tampil lebih baik di F1 musim 2022.

"Saya berkesempatan melihat ke sekitar dan mengamati bagaimana Formula 1 bekerja, di luar lingkup pembalap. Sebagai pembalap, Anda hanya fokus pada balapan dan itu saja. Saya mendapat banyak pengalaman dan saya melihat bagaimana Checo dan Max bekerja, bagaimana mengelola tim dan bagaimana berkomunikasi dengan insinyurnya," ucap Albon saat diwawancara.

"Semua yang ada di Red Bull tahu banyak tentang mobil. Mereka tahu bagaimana membuat mobil kencang. Saya bisa membawa itu ke Williams. Musim 2022, saya akan jadi pembalap komplet," tukas pebalap berdarah Thailand tersebut.

Artikel Tag: Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jadi-test-driver-di-f1-2021-alex-albon-sudah-bertumbuh-makin-dewasa
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini