Jadi Rekan Setim Ricciardo, Kesempatan Hulkenberg Buktikan Diri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Feb 2019, 21:20 WIB
Jadi Rekan Setim Ricciardo, Kesempatan Hulkenberg Buktikan Diri

Nico Hulkenberg, Renault dan Daniel Ricciardo, Red Bull.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Datangnya Daniel Ricciardo ke Renault, tak membuat Nico Hulkenberg merasa tertandingi. Ia justru mengaku punya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya pada Formula 1 2019.

Ricciardo datang dari Red Bull dengan bekal koleksi tujuh kemenangan di F1. Sementara Hulkenberg masih mempertahankan rekor yang kurang bagus, yakni menjadi pebalap dengan jumlah start terbanyak tanpa satupun podium.

Meskipun begitu, Hulkenberg selalu berhasil mengungguli rekan setimnya, Jolyon Palmer dan kemudian Carlos Sainz sejak pertama kali bergabung dengan Renault pada 2017.

Berbekal catatan apik yang lebih impresif daripada dua rekan setim terdahulunya, kedatangan Ricciardo diprediksi bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi pebalap Jerman tersebut.

"Saya pikir Nico tidak cepat berpuas diri. Carlos lumayan mendorong dia, dan kami sangat senang dengan interaksi antara keduanya," ujar Marcin Budkowski, direktur eksekutif tim Renault.

"Dia tidak kecewa ketika pebalap sekaliber Daniel bergabung dengan tim. Dia justru sangat senang, karena merasa ini akan menjadi kesempatan bagus baginya untuk membuktikan diri," tandasnya.

Sementara menanggapi situasi ini, Hulkenberg melontarkan candaan saat mendengar kabar bahwa Ricciardo akan menjadi rekan setimnya.

"Hati saya hancur, dan saya menangis, ini benar-benar pukulan telak buat saya," candanya.

Sambil tertawa ia kemudian melanjutkan, "Tapi tidak, saya sebenarnya oke-oke saja dengan ini. Ini adalah kabar yang baik".

Budkowski sadar persaingan duet Renault antara Hulkenberg dan Ricciardo akan menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu para fans F1 di musim 2019.

"Namun, saya tidak memperkirakan hubungan keduanya akan bermasalah, justru sebaliknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1 2019, Renault, Nico Hulkenberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jadi-rekan-setim-ricciardo-kesempatan-hulkenberg-buktikan-diri
2053  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini