Jadi Pebalap Pertama yang Menangi GP Miami, Max Verstappen Semringah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 06:00 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen berhasil memenangi balapan kelima F1 2022, GP Miami. Berkat kesuksesannya tersebut, ia kian dekat dengan sang pemuncak klasemen, Charles Leclerc.

Mengaspal di Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Minggu (8/5) waktu setempat, Max Verstappen sempat tertinggal dari Charles Leclerc di awal balapan GP Miami. Akan tetapi, driver Red Bull Racing tersebut akhirnya berhasil mengungguli sang rival di tengah perlombaan dan menjadi yang pertama mencapai garis finis.

Sebagai informasi, Miami merupakan tuan rumah baru di kalender balap Formula 1 dan juga seri kedua yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Sebelumnya, seri AS hanya digelar di Circuit of The Americas (COTA).

Kemenangannya di GP Miami membuat Max Verstappen mengukir sejarah sebagai pebalap kelas premier pertama yang merengkuh podium teratas disana. Pria berusia 24 tahun itu pun mengaku sangat senang karena bisa menunjukkan penampilan maksimal.

“Saya sangat senang menang di sini di Miami. Itu adalah hari Minggu yang luar biasa bagi kami,” ujar Verstappen, dikkutip dari Twitter resmi F1 GP.

Kesuksesan sang pebalap di Miami juga membuat ia kian mendekati sang pemuncak klasemen sementara pebalap F1 2022, Charles Leclerc. Kampiun F1 2021 itu kini hanya terpaut 19 angka saja dari Leclerc yang telah mengumpulkan 104 poin.

Dengan begitu, duel perebutan titel juara musim ini akan semakin menarik. Untuk selanjutnya, para pebalap Formula 1 bakal kembali beraksi di seri GP Spanyol. Balapan tersebut rencanana dilangsungkan di Sirkuit Catalunya pada 22 Mei mendatang.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jadi-pebalap-pertama-yang-menangi-gp-miami-max-verstappen-semringah
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini