Jacques Villeneuve Kesal Dengan Komentar Buruk Lewis Hamilton di Zandvoort

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Sep 2022, 06:56 WIB
Lewis Hamilton dicap berlebihan ketika mengumpat kepada kru timnya di GP Belanda.

Lewis Hamilton dapat kritikan keras dari Jacques Villeneuve. (Gambar: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Mantan pebalap F1 yaitu Jacques Villeneuve merasa kesal dengan komentar pedas yang diberikan oleh Lewis Hamilton kepada kru Mercedes di GP Belanda kemarin. Tindakan itu dianggap sangat berlebihan dan tidak pantas dilontarkan oleh seorang pebalap besar seperti Hamilton.

Sebagai pebalap yang sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia, Lewis Hamilton harusnya sudah kaya akan pengalaman dan tahu cara untuk bertindak di atas lintasan balap. Ketika strategi timnya salah dan membuatnya mengalami kerugian besar di GP Belanda, Hamilton boleh merasa kecewa. Akan tetapi, tidak sepantasnya bagi Hamilton untuk meluapkan kata-kata kekecewaannya melalui radio tim. Belum lagi, Hamilton juga mengucapkan kata-kata yang tidak pantas dan berbau umpatan.

"Dia sangat agresif. (Kata-katanya) sangat mengganggu. Bagus bahwa dia minta maaf pada akhirnya. Tapi tindakannya tak mencerminkan seorang juara. Setelah semua yang dilakukan oleh Mercedes kepadanya, ia tidak pantas berbicara seperti itu," ucap Villeneuve saat diwawancara oleh media setempat.

Villeneuve juga memberi saran kepada Mercedes untuk lebih memprioritaskan George Russell. Russell memang belum kaya akan pengalaman, tetapi performanya saat ini justru lebih baik daripada Hamilton.

"Russell dengan cepat berkembang menjadi pemimpin di tim Mercedes. Dia membuat keputusan sendiri untuk turun dengan ban lunak, yang seharusnya bisa dilakukan oleh Hamilton dengan semua pengalamannya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Jacques Villeneuve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jacques-villeneuve-kesal-dengan-komentar-buruk-lewis-hamilton-di-zandvoort
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini