Insiden Verstappen-Hamilton Buat Red Bull Racing Rugi Besar

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Jul 2021, 20:13 WIB
Red Bull Racing alami kerugian besar dampak dari insiden Verstappen-Hamilton.

Red Bull Racing rugi besar efek dari kecelakaan Verstappen-Hamilton. (Gambar: Yahoo Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Red Bull Racing yaitu Christian Horner mengakui bahwa timnya mengalalami kerugian besar efek dari insiden Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Jika dihitung-hitung, Red Bull rugi sekitar 1,8 juta Dolar AS atau setara dengan 26 miliar rupiah.

Kecelakaan di Sirkuit Silverstone tersebut memang merugikan Red Bull Racing secara hasil balapan. Max Verstappen menabrak dinding pembatas sehingga gagal menyelesaikan balapan hingga tuntas. Sebaliknya, mobil Hamilton masih bisa diperbaiki selama red flag berkibar. Pebalap berdarah Inggris itu bisa memenangi balapan dan mendekatkan jaraknya kembali dengan Verstappen di klasemen sementara.

Selain kerugian dari hasil balapan, rupanya efek negatif yang dibawa juga berdampak pada finansial tim. Christian Horner mengatakan bahwa mobil Verstappen rusak parah sehingga membuat anggaran tim berkurang sebanyak 26 miliar rupiah. Hal ini jadi pukulan berat bagi tim mengingat kondisi finansial yang belum stabil karena pandemi Virus Corona.

“Kecelakaan itu telah menelan biaya sekira USD1,8 juta (Rp26 miliar) dan kecelakaan seperti itu memiliki konsekuensi besar di era pembatasan anggaran. Mengingat beratnya insiden dan hukuman yang ringan, kami meninjau semua data dan berhak meminta peninjauan. Karena itu, kami masih melihat bukti dan mempertimbangkan semua opsi olahraga kami,” ucap Horner saat diwawancara oleh media setempat.

“Seandainya Max (Verstappen) berhasil melewati Copse, saya tidak berpikir (Lewis) Hamilton akan melihatnya lagi sore itu seperti yang dia pelajari di balapan sprint hari sebelumnya. Kita semua tahu bahwa situasi ini dapat memunculkan gaya mengemudi yang berbeda dan yang bukan karakteristik seorang juara dunia, tetapi pada saat inilah kita melihat peningkatan risiko,” imbuhnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, Christian Horner, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/insiden-verstappen-hamilton-buat-red-bull-racing-rugi-besar
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini