Ini Alasan Williams Pilih Alex Albon Dibanding Nyck de Vries

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Sep 2021, 04:30 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Williams, Jost Capito, mengungkapkan bahwa timnya lebih memilih Alex Albon ketimbang De Vries sebagai pengganti Russell karena pengalamannya di kelas utama.

Pada Rabu (8/9) Williams akhirnya resmi mengumumkan perekrutan Alex Albon untuk mengisi posisi George Russell yang diminta untuk membela Mercedes pada F1 2022. Pebalap berdarah Inggris-Thailand itu bakal menjadi tandeman baru Nicholas Latifi.

Sementara itu, Nyck De Vries diketahui ikut bersaing memperebutkan kursi kedua di tim asal Inggris tersebut. Salah satu faktornya lantaran ia membela Mercedes pada ajang Formula E, yang mana pabrikan asal Jerman itu memasok mesin untuk Williams.

Namun, setelah tim tersebut memilih Albon, berarti satu-satunya opsi realistis bagi De Vries saat ini hanyalah memperkuat Alfa Romeo. Tim besutan Fred Vasseur itu kini baru memastikan satu nama untuk komposisi pebalap mereka musim depan, yakni Valtteri Bottas.

Pekan lalu, Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa Alex Albon harus dibebaskan dari kontraknya di Red Bull Racing jika ingin bergabung dengan Williams. Die Roten Bullen kemudian mengiyakan permintaan tersebut, namun keduanya tetap akan berhubungan.

Berbicara seusai pengumuman Albon, Bos Williams, Jost Capito merasa Wolff memahami betul kondisi timnya yang membutuhkan pebalap baru setelah kepergian Russell. Pengalaman Albon di ajang Formula 1 sendiri merupakan alasan utama mereka memilihnya ketimbang De Vries.

“Saya rasa, saya memiliki hubungan jangka panjang dengan Toto. Kami sangat menghormati satu sama lain dan menurut saya, dia memahami kebutuhan kami juga,” tutur Capito dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja Nyck adalah pebalapnya di Formula E. Saya pikir dia senang jika dia berada di Formula E untuk musim lain. Saya kira dia (merasa) tidak terlalu buruk tentang ini,” imbuhnya.

“Tapi di sisi lain. Menurut saya, Nyck pantas mendapatkan kursi di Formula 1. Itu tidak diragukan lagi. Hanya bagi kami, ketika kami harus menyeimbangkan antara muda dan pengalaman, maka Alex memiliki keunggulan atas Nyck,” ia menjelaskan.

“Itu tidak berarti Nyck akan lebih buruk di kursi tahun depan. Bukan itu artinya. Pada akhirnya, Toto mengerti bahwa kami bukan tim B dan kami bukan tim satelit. Kami harus mengambil keputusan yang tepat untuk kami,” tutur Capito.

“Toto sangat menghormati itu. Dan dia juga sangat menyadari kemampuan yang dimiliki Alex, dan juga berpendapat Alex layak mendapat kursi di Formula 1. Dia sangat mendukung,”  tukasnya.

Artikel Tag: williams, Alex Albon, Nyck de Vries, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ini-alasan-williams-pilih-alex-albon-dibanding-nyck-de-vries
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini