Ingin Tetap di F1, Lewis Hamilton Rela Jadi Penguji Ban Pirelli

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Mei 2021, 09:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton mengakui bahwa ia berencana untuk tetap berkarier di F1 musim depan karena ingin terus berkontribusi sebagai penguji ban Pirelli.

Kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes bakal selesai akhir musim ini. Belum pasti apakah ia akan terus menjadi pebalap pabrikan Jerman tersebut atau berganti tim, atau bahkan gantung helm.

Saat ditanya tentang rencananya pada musim depan, Hamilton mengungkapkan bahwa segalanya bisa terjadi karena ia adalah pribadi yang sangat spontan. Prestasi tidak akan jadi pertimbangan utamanya. Di sisi lain, Hamilton menikmati persaingan ketatnya merebut gelar juara dunia dengan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Selain menjadi pebalap Mercedes, Lewis Hamilton pun terlibat pengujian ban Pirelli 18 inci untuk F1 musim 2022. Hal itu dilakukannya usai GP Emilia Romagna, yang digelar di Sirkuit Imola.

 “Itu adalah trek bagus untuk uji coba sehingga saya menikmati hari dan udara cukup bagus. Ya, saya berencana ada di sini tahun depan dan saya ingin jadi bagian ini. Saya ingin membantu Pirelli dan menolong mereka agar memiliki produk lebih baik,” tutur Hamilton seperti yang dilansir dari laman Motorsport.com.

“Itu sesuatu yang pebalap, kami semua, harapkan agar performa ban lebih bagus lagi. Jadi penting bagi saya melihat dan mengukur seperti apa bannya, di mana titik awal dan apa perbedaan yang bisa saya bantu, jadi dari sudut pandang pebalap, kami punya grip lebih, grip mekanis pada ban dan degradasi lebih baik,” tambahnya.

Hamilton menjelaskan bahwa ia ingin menjadi agen perubahan dalam dunia F1. Ia mendorong keberagaman di olahraga tersebut dengan menggandeng timnya, Mercedes.

“Saya menikmati pertarungan yang kami hadapi, lebih menyenangkan, ini lebih menantang. Seperti yang saya katakan, saya lanjut menyukai bekerja dengan tim ini dan gembira dengan langkah-langkah yang saya lakukan. Tim jadi lebih inklusif dan lebih beragam,” kata Hamilton.

“Saya kira hari ini, mereka mengumumkan satu inisiatif yang kami miliki dalam organisasi dan kami masih punya banyak pekerjaan yang mesti dilakukan sebagai olahraga. Ada banyak tim yang tetap diam saja,” imbuhnya.

“Sejauh ini, ada banyak orang yang tidak dimintai pertanggungjawaban dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam olahraga ini. Saya tahu bahwa berada di sini, saya punya kesempatan untuk membantu mengubahnya daripada tidak, jadi itu adalah sesuatu yang saya cari. Saya tidak tahu berapa lama, saya akan tinggal di sini, kita lihat saja nanti,” tutup Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini