Ingin Perbaiki Prestasi, Ferrari Siap Gelontorkan Dana Selangit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Feb 2019, 20:45 WIB
Ingin Perbaiki Prestasi, Ferrari Siap Gelontorkan Dana Selangit

Louis Camilleri janjikan perbaikan dalam waktu dekat untuk kedua pebalapnya.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : CEO Scuderia Ferrari yaitu Louis Camilleri mengaku siap membenahi mobil F1 timnya secara serius dalam waktu dekat. Untuk merealisasikan impiannya tersebut, Camilleri menegaskan bahwa timnya siap menggelontorkan dana selangit.

Seperti yang diketahui, Ferrari sebagai salah satu tim besar di F1 mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun belakangan. Lebih parahnya lagi, tim yang akrab dengan julukan 'Kuda Jingkrak' ini sudah absen gelar juara dunia sejak tahun 2007 silam. Tidak ingin kepahitan tersebut kembali terulang, Camilleri siap melakukan investasi yang lebih besar lagi untuk memajukan mobil Ferrari di F1.

Dari segi bisnis, Ferrari dapat dikatakan berjalan mulus dan tidak menemui masalah sama sekali. Mereka bahkan mengalami peningkatan penjualan sebanyak 46% pada musim lalu. Melihat berkembang pesatnya dunia bisnis otomotif, Camilleri berjanji untuk mengalokasikan keuntungan penjualan mobil Ferrari demi memperbaiki mobil F1 milik timnya. Dengan total keuntungan mencapai 12,5 triliun rupiah, ia tentu dapat mengambil sebagian keuntungannya untuk memberi mobil balap yang lebih bagus kepada Vettel dan Leclerc.

“Musim lalu kami mencatat hasil terbaik sejak memenangi gelar juara dunia. Jadi, target kami musim depan sangat jelas, juara. Dengan begitu akan ada peningkatan terkait investasi dana di Formula One. Hal itu akan menjadi salah satu langkah utama untuk memajukan kinerja kami dalam waktu dekat, ucap pria berpaspor Italia tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ingin-perbaiki-prestasi-ferrari-siap-gelontorkan-dana-selangit
2459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini