Ingin Hibur Para Fans, Sergio Perez Bertekad Rebut Pole Position

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 23:50 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sergio Perez mengaku percaya diri dapat mengamankan pole position pada sesi kualifikasi GP Meksiko usai menunjukkan penampilan positif di hari pertama.

Pada FP1 GP Meksiko, Sergio Perez mengalami momen yang kurang menyenangkan. Mobilnya saat itu membentur dinding pembatas lintasan di Tikungan 16 Sirkuit Hermanos Rodriguez dan berakibat pada kerusakan sayap belakang mobil.

Para mekanik Red Bull Racing membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk memperbaiki mobil Perez. Mereka memasang sayap belakang mobil baru dan memastikan komponen lain tak terdampak.

Perez pun berhasil membayar lunas kejadian kurang menyenangkan tersebut dengan mengakhiri hari pertama GP Meksiko di posisi keempat. Ia terpaut 0,570 detik dari tandemannya, Max Verstappen, yang keluar sebagai pebalap tercepat.

Meski gagal menempati posisi tiga besar, Sergio Perez mengaku puas dengan kinerjanya di akhir pekan balap GP Meksiko. Driver berusia 31 tahun itu merasa makin percaya diri dan yakin dapat menorehkan hasil lebih baik di sesi lainnya.

“Saya kira kami tidak kehilangan banyak waktu di FP2. Sayang sekali kami merusak mobil dan memberikan sedikit pekerjaan ekstra kepada para mekanik. Tapi terlepas dari itu, ini adalah hari yang positif,” kata Perez seperti dilansir Formula1.com.

“Saya memiliki perasaan yang sangat nyaman saat melakoni long run (simulasi balap) ketimbang melakukan satu lap,” tambahnya.

“Jadi, saya pikir ada potensi besar untuk meningkatkan kinerja mobil dalam satu lap. Jarak dengan Mercedes sangat dekat, jadi semoga kami bisa mengunci barisan terdepan,” ia menjelaskan.

Max Verstappen sendiri menunjukkan kecepatan impresif sepanjang sesi FP2, Pebalap asal Belanda itu dibuntuti oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas.

Meski tertinggal dari Verstappen, Sergio Perez optimistis mampu meraih pole position pertamanya di seri GP Meksiko yang sekaligus bakal menjadi hadiah untuk para penggemarnya.

“Pole akan menjadi target saya. Senang rasanya memiliki dukungan yang begitu besar,” ujar Perez.

“Melihat semua orang di sini sangat antusias dan mendukung saya. Setiap kali saya menghentikan mobil, saya dapat mendengar dukungan mereka dan ini baru hari Jumat. Jadi, sangat menyenangkan mendapat dukungan dari mereka,” tukasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ingin-hibur-para-fans-sergio-perez-bertekad-rebut-pole-position
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini