Horner Bantah Minta Perez Biarkan Verstappen untuk Lewat di GP Azerbaijan

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jun 2022, 15:17 WIB
Bos Red Bull Racing, Christian Horner bersama Max Verstappen, Sergio Perez, dan George Russell. (Images: Getty)

Bos Red Bull Racing, Christian Horner bersama Max Verstappen, Sergio Perez, dan George Russell. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen kembali memetik kemenangan di F1 GP Azerbaijan. Namun, tim prinsipal Christian Horner membantah bahwa timnya meminta kepada Sergio Perez untuk mengalah lewat team order.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Verstappen mendekati rekan setimnya Perez. Namun, sang juara bertahan dengan mudah melewatinya untuk memimpin pada Lap 15 setelah Perez diinstruksikan untuk tidak melawan juara dunia bertahan untuk merebut posisi terdepan.

Sejak saat itu, kecepatan mobil milik Verstappen tak terbendung untuk meraih kemenangan yang nyaman menyusul  Charles Leclerc yang gagal finis, untuk memimpin dominasi Red Bull untuk finis 1-2 di Baku.

Dengan hasil tersebut, maka Verstappen semakin nyaman di posisi puncak klasemen unggul 21 poin dari Perez yang menyodok ke peringkat kedua menggeser Leclerc. Ini menandai kedua kalinya dalam tiga balapan Perez diminta untuk membiarkan Verstappen lewat, setelah mereka bertukar tempat di Grand Prix Spanyol.

“Saya pikir hari ini bukan sepenuhnya soal team order. Itu hanya pertanyaan tentang Anda memiliki mobil yang lebih cepat dan mobil yang lebih lambat dan Max memiliki keunggulan kecepatan yang signifikan pada Checo pada saat itu dan Checo memiliki butiran yang cukup berat pada bannya," jelas Horner.

“Jadi itu adalah pertanyaan 'teman-teman, jangan saling menjatuhkan di dinding pit di sini jika satu mobil lebih cepat, kebobolan dan mari fokus untuk mendapatkan hasil terbaik untuk tim," tambahnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Artikel Tag: F1 GP Azerbaijan, Max Verstappen, Christian Horner, f1, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/horner-bantah-minta-perez-biarkan-verstappen-untuk-lewat-di-gp-azerbaijan
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini