Honda Bakal Jadi Sponsor Utama GP Jepang 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 18 Mei 2022, 09:45 WIB
Honda, GP Jepang

GP Jepang 2018

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski sudah resmi mundur pada akhir musim 2021 lalu, Honda tak sepenuhnya menghilang dari Formula 1. Mereka bakal mensponsori seri GP Jepang 2022.

Keberhasilan Max Verstappen menjadi kampiun F1 2021 ditandai dengan mundurnya Honda dari kejuaraan kelas premier. Akan tetapi, pabrikan asal Negeri Sakura tersebut tak akan sepenuhnya menghilang.

Sesaat setelah pengumuman Honda hengkang, bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengonfirmasi bahwa timnya bakal tetap menggunakan mesin buatan mereka, yang dikembangkan sendiri oleh pabrik yang berada di Milton Keynes.

Selasa (17/5), mereka merilis pengumuman resmi perihal sponsor utama dalam seri GP Jepang 2022 di Sirkuit Suzuka pada 7-9 Oktober mendatang.

“Senang sekali kami dinobatkan sebagai sponsor utama Formula 1 Grand Prix Jepang, yang akan diadakan di Sirkuit Suzuka, yang merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini,” ucap Koji Watanabe selaku Operating Executive, Head of Corporate Communications Supervisory Unit dari Honda Motor Co., Ltd, dikutip dari Motorsport.com.

“Pada Grand Prix Jepang tahun ini, 10 tim termasuk Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri, bakal bersaing dengan 20 pebalap yang akan menunjukkan keterampilan dan bakat mengemudi mereka di puncak tertinggi dunia balap,” imbuhnya.

“Dengan berkontribusi pada Grand Prix yang luar biasa ini, kami akan terus mendukung promosi lebih lanjut dan mempopulerkan motorsport di Jepang,” ia melanjutkan.

Mereka sebenarnya sudah berstatus sebagai sponsor utama seri GP Jepang sejak 2021. Sayangnya, pandemi virus Covid-19 memaksa pihak penyelenggara untuk membatalkan balapan.

Sebelumnya pabrikan berlogo sayap tunggal itu pernah menjadi sponsor utama seri GP Jepang pada 2018 lalu. Saat itu, perlombaan dimenangi oleh Lewis Hamilton, dengan Valtteri Bottas finis kedua dan Max Verstappen mengisi podium ketiga.

Artikel Tag: Honda, Red Bull, GP Jepang, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/honda-bakal-jadi-sponsor-utama-gp-jepang-2022
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini