Hingga GP Azerbaijan, Lando Norris Selalu Konsisten Cetak Poin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Jun 2021, 11:55 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Berita F1: Lando Norris saat ini menjadi satu-satunya pebalap yang paling konsisten finis di zona poin di ajang Formula 1 musim ini, setidaknya hingga GP Azerbaijan.

Sebelum balapan seri keenam F1 2021, GP Azerbaijan, terdapat tiga pebalap yang tak pernah gagal merebut poin, yakni juara dunia bertahan Lewis Hamilton, kemudian Max Verstappen, serta Lando Norris.

Akan tetapi, menyusul kegagalan Verstappen dan Hamilton di Baku, maka hanya tersisa Norris yang menjadi pebalap paling konsisten membawa pulang poin.

Tahun ini, pebalap McLaren itu mencatatkan grafik peningkatan performa secara signifikan. Ia membuka musim dengan finis keempat di GP Bahrain, kemudian berhasil mengklaim podium ketiga di GP Emilia Romagna.

Norris lalu finis kelima di Portugal serta kedelapan di Spanyol, dilanjutkan dengan podium ketiga di GP Monako. Sedangkan pada balapan terakhir di GP Azerbaijan, ia menduduki urutan kelima.

“Senang dengan hasil akhir hari ini, kelima adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan. Itu adalah balapan yang panjang. Sulit untuk menyalip di tengah,” ucapnya melansir situs resmi McLaren.

“Ada beberapa crash di sana-sini yang memungkinkan kami untuk mendapatkan beberapa tempat, dan kemudian dua overtake pada restart terakhir sangat bagus,” ungkap Norris.

“Saya pikir itu adalah pemulihan yang baik dari tempat kami berada di awal balapan setelah lap satu yang cukup buruk, hanya karena saya kurang beruntung. Jumlah poin yang layak bagi kami sebagai sebuah tim,” tambahnya.

Seri ketujuh musim ini akan digelar di Sirkuit Paul Ricard dalam gelaran bertajuk GP Prancis pada 20 Juni mendatang. Jika berkaca pada penampilannya disana pada musim 2019, Lando Norris berhasil membawa pulang dua poin usai finis kesembilan.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini