Helmut Marko Ungkap Verstappen Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Sep 2022, 16:35 WIB
Helmut Marko Ungkap Verstappen Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Helmut Marko mengungkapkan bahwa Max Verstappen hanya membutuhkan tiga kemenangan untuk menjadi juara dunia.

Saat ini, Verstappen memuncaki klasemen dengan keunggulan 98 poin atas pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Dengan delapan balapan tersisa, peluang pebalap berkebangsaan Belanda tersebut untuk merebut gelar juara dunia F1 pada musim ini semakin dekat.

"Hal baiknya adalah kami tidak harus memenangkan setiap balapan. Jika kami melihat kami tidak bisa menang, oke, kami mengejar poin," kata Marko dalam konferensi pers jelang balapan GP Belanda, sebagaimana diberitakan F1i.com.

"Masih ada delapan balapan lagi. Saya yakin kami harus menang dua atau tiga lagi agar aman di kejuaraan."

Helmut Marko menunjukkan kinerja yang kuat dalam babak kualifikasi di Zandvoort pekan mendatang, untuk membantu tim menyiapkan hasil kuat lainnya.

"Di Zandvoort, Anda harus lolos dengan sangat baik, karena menyalip sangat sulit dan Anda tidak tahu ramalan cuaca, apakah berangin, atau ada pasir di sirkuit," kata pria berkebangsaan Austria itu.

Tampilan dominan Verstappen akhir pekan lalu di Grand Prix Belgia datang meskipun pebalap Belanda itu start dari urutan ke-13 karena penurunan grid terkait mesin.

"Kami sudah tahu sebelum jeda bahwa kami akan mengganti mesin di sini dan berpikir, 'oke, setidaknya coba dapatkan poin'," komentar Marko.

"Tetapi setelah putaran kualifikasi, kami pikir podium seharusnya mungkin, tetapi Jos berkata, 'Tidak, dia akan menang'."

Artikel Tag: F1 GP Belanda, Red Bull Racing, Helmut Marko, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-ungkap-verstappen-hanya-butuh-3-kemenangan-lagi
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini