Helmut Marko Kritik Cara Membalap Hamilton ketika Duel dengan Perez

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Okt 2021, 16:02 WIB
Helmut Marko Kritik Cara Membalap Hamilton ketika Duel dengan Perez

Duel antara Lewis Hamilton dengan Sergio Perez di Sirkuit Istanbul.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos program membalap Red Bull Racing, Helmut Marko mengkritik gaya membalap Lewis Hamilton di F1 GP Turki. Menurutnya, dia sengaja ingin mengirim Perez ke pit lane.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Istanbul, Hamilton terlihat kesulitan untuk melewati Perez sepanjang lomba. Bahkan, menurutnya, pebalap Mercedes itu sampai tega mendorong Perez ke pit lane. Beruntung, Perez mampu bertahan dengan baik.

"Hamilton sengaja mendorong Perez ke sana, tampaknya ingin mengirimnya ke pit lane. Sergio sepenuhnya membalas dan bertahan dengan baik. Saya pikir itu sangat menentukan baginya pada akhirnya finis ketiga," kata Helmut Marko.

Dengan finis P3, maka Perez menandai kembalinya dia ke podium untuk pertama kalinya sejak Juni, tetapi sementara pencapaian itu penting dalam kasus Kejuaraan Konstruktor, pertahanan Perez juga sangat membantu rekan setimnya Max Verstappen.

Dengan Hamilton yang tidak dapat menyalip Perez, maka Verstappen semakin nyaman untuk finis di posisi kedua. Hasil itu membuat Verstappen kembali ke puncak klasemen sementara pebalap, dengan Hamilton sekarang tertinggal enam poin.

“Kami lebih dari puas. Itu yang terbaik yang bisa kita dapatkan dari sini. Dan Hamilton hanya berada di urutan kelima,” kata Marko tentang penampilan Red Bull di Istanbul Park, diberitakan planetf1.

“Para insinyur juga telah melakukan pekerjaan dengan baik. Pembalap di setiap putaran telah diberitahu tentang kondisi ban dan perilaku mengemudi mereka telah disesuaikan tanpa kehilangan waktu putaran.”

Artikel Tag: GP Turki, Sergio Perez, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-kritik-cara-membalap-hamilton-ketika-duel-dengan-perez
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini