Helmut Marko Klaim Max Verstappen Bertumbuh Makin Dewasa

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Feb 2022, 20:55 WIB
Helmut Marko sebut Max Verstappen sudah makin dewasa saat ini.

Helmut Marko salut dengan Max Verstappen yang makin dewasa. (Gambar: Teller Report)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko menilai bahwa Max Verstappen sudah bertumbuh makin dewasa seiring berjalannya waktu. Kini, Verstappen lebih tenang ketika berhadapan dengan masalah rumit.

Max Verstappen sendiri merupakan pebalap yang besar bersama Red Bull Racing. Namanya direkrut dari Toro Rosso pada tahun 2016 silam. Perlahan demi perlahan, Verstappen dipoles hingga berhasil menjadi juara dunia F1 pada tahun 2021 silam. Dalam prosesnya, Helmut Marko selaku penasehat tim merasa kagum dengan kematangan Verstappen. Dulunya, Verstappen masih meledak-ledak dan sulit mengontrol emosinya. Namun sekarang, Verstappen sudah lebih tenang dan bisa berpikir lebih jernih ketika berhadapan dengan suatu masalah.

"Dia telah mendewasa. Perbedaannya adalah ketika dia sekarang sedang menghadapi masalah maka dia akan tetap mencoba setenang mungkin," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Dulu, dia bisa kehilangan kendali dan mulai berteriak di dalam garasi. Sekarang dia sudah mulai menyadari bahwa hal tersebut tidak akan mengubah apapun dan tidak membantu para teknisi juga. Oleh karena itu, dia memilih untuk mempersiapkan musim selanjutnya dan memikirkan cara terbaik untuk mengoptimalkan kesempatan. Sekarang dia sudah belajar bagaimana cara untuk mengatasi kondisi seperti itu dengan lebih baik," tukasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Marko berharap Verstappen bisa menjaga ketenangan itu agar terus konsisten di papan atas. Marko menjelaskan bahwa kestabilan emosi seorang pebalap sangatlah mempengaruhi performanya di atas lintasan.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-klaim-max-verstappen-bertumbuh-makin-dewasa
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini