Helmut Marko Ingin Lihat Persaingan Lebih Ketat di F1 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Feb 2022, 06:25 WIB
Helmut Marko ingin lihat persaingan lebih ketat di musim 2022.

Helmut Marko ingin lihat persaingan lebih sengit di F1 2022. (Gambar: Road & Track)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasihat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko merasa belum puas dengan jalannya kompetisi F1 musim 2021 silam. Ia mengharapkan adanya persaingan lebih ketat pada musim 2022 nanti.

Seperti yang diketahui, Formula 1 musim 2021 jadi salah satu yang paling seru karena menghadirkan persaingan ketat antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Hasil akhirnya lebih memihak kepada Max Verstappen dimana ia sukses meraih kemenangan dramatis di GP Abu Dhabi. Satu kemenangan penting itu berhasil membuatnya jadi juara dunia untuk kali perdana dalam kariernya.

Kendati baru saja mengalam musim yang luar biasa ketat, tetapi Helmut Marko masih belum kapok. Ia justru mengharapkan persaingan lebih sengit lagi di musim 2022. Ia bakal senang jika Red Bull dapat perlawanan lebih hebat dari tim-tim lain seperti Ferrari sekalipun.

"Semoga saja persaingannya lebih ketat. Karena pada dasarnya, dengan kecepatan penuh, hanya terdapat dua tim yang bisa menyalip seluruh mobil. Saya pikir keseimbangan kekuatan masih akan tetap sama. Mungkin Ferrari akan membuat langkah maju. Mungkin mereka akan memenangkan satu atau dua balapan dengan berbekal kekuatan mereka sendiri," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Langkah yang mereka buat dari sisi mesin sudah sangat jelas. Dari yang saya dengar, mereka juga mengembangkan bahan bakar alternatif. Tetapi, mereka harus bisa konsisten sepanjang tahun," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-ingin-lihat-persaingan-lebih-ketat-di-f1-2022
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini