Helmut Marko Akui Verstappen Masih Kesulitan Dengan RB-18

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Apr 2022, 22:24 WIB
Helmut Marko klaim proses adaptasi Verstappen dengan mobil RB-18 masih belum sempurna.

Max Verstappen diklaim Helmut Marko belum terbiasa dengan mobil anyar RB-18. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasehat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko menilai bahwa Max Verstappen masih belum bisa beradaptasi sempurna dengan mobil RB-18. Hal tersebut terlihat dari performanya di awal musim F1 2022 kali ini.

Dengan mobil regulasi baru yang memakai ban 18 inci, performa Max Verstappen sejatinya tidak buruk-buruk amat di musim ini. Ia masih bisa bersaing di papan atas dan memperebutkan posisi tiga besar. Sayangnya, pada tiga seri pembuka yang sudah berjalan, Verstappen dua kali gagal finish karena mobilnya bermasalah. Hal ini jelas membuatnya kesal karena kehilangan poin berharga dalam klasemen sementara.

Bicara soal kesulitan Verstappen di awal musim, Helmut Marko selaku penasehat tim mengatakan bahwa pebalap andalannya itu memang belum terbiasa dengan mobil baru. Gaya balapnya yang lawas tidak sepenuhnya cocok dengan mobil baru yang memiliki konfigurasi berbeda total. Marko juga tidak memungkiri bahwa proses adaptasi Sergio Perez justru lebih cepat dari Verstappen.

"(Musim ini) Perez jauh lebih dekat dengan Max daripada yang terjadi pada tahun 2021. Penjelasan paling sederhana untuk ini adalah mobil-mobil baru punya downforce yang lebih cocok untuk beberapa pengemudi," ucap Marko saat diwawancara oleh media setempat.

"Di Australia, Verstappen tidak beruntung dengan bendera merah dan kemudian dengan (masalah) setir. Sedangkan Perez sangat senang dengan set-up mobil. Max merasa lebih sulit. Ia belum menemukan keseimbangan yang tepat. Oleh karena itu, ia tak memiliki kepercayaan penuh pada mobil. Gaya mengemudi agresifnya tidak cocok dengan mobil baru," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Helmut Marko, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/helmut-marko-akui-verstappen-masih-kesulitan-dengan-rb-18
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini